Persib akan Pinjamkan Tiga Pemain ke Tim Satelit

persib-akan-pinjamkan-tiga-pemain-ke-tim-satelit . (Dok PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Persib Bandung akan meminjamkan tiga pemainnya ke Blitar Bandung United. Pelatih Persib, Robert Alberts, mengungkapkan sudah menyusun list pemain yang akan dipinjamkan ke klub satelit Persib itu.

Robert belum mau menyebut siapa saja pemain yang akan dipinjamkan ke Blitar Bandung United. Namun yang pasti pemain-pemain tersebut adalah mereka yang minim menit bermain di tim senior.

Dikatakan Robert, rencana peminjaman mereka ke Blitar Bandung United adalah untuk membuat mereka berkembang, karena kesempatan main di klub asuhan Liestiadi itu lebih terbuka.

"Kami sudah punya nama untuk dilepas ke Persib B, pemain yang butuh menit bermain dan mereka jarang bermain bersama kami. Itu jadi salah satu faktor selain tim ini sudah dihuni 30 pemain di dalam skuat dan 7 di antaranya harus di bawah 23 tahun."

"Sekarang kami akan menempatkan beberapa pemain di tim B supaya mereka juga bisa berkembang permainannya di Liga 2," terang Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (12/8/2019) malam WIB.

Untuk pengumuman siapa saja pemain yang akan dilepas ke Blitar Bandung United, Robert mengatakan dalam waktu dekat. Sebab jendela transfer tengah musim Liga 2 akan dibuka lebih cepat dari Liga 1, yaitu pada 14 Agustus.

"Kami baru akan mengungkapkannya setelah pertandingan melawan Borneo. Tapi manajemen tentunya sudah mempunyai rencana. Karena jendela transfer untuk tim B dibuka pada tanggal 14 dan setelah kami berlaga (melawan Borneo) kalian bisa tahu siapa yang akan pergi ke Liga 2," sambungnya.

Kendati demikian, Robert mengatakan Persib tidak akan mengambil pemain dari Blitar Bandung United. Menurutnya, terlalu riskan bila Persib mengambil pemain dari sana, sementara klub sendiri masih dalam proses pembentukan.

"Mereka masih harus membentuk tim karena Persib B baru dibentuk sepekan sebelum kick off liga dan itu tidak mudah bagi mereka. Harapannya tiga pemain kami bisa menolong mereka dan membuat permainannya lebih stabil," pungkasnya.

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar