Wasit Diharapkan Adil dan Tegas Saat Pimpin Duel Persib vs Borneo

wasit-diharapkan-adil-dan-tegas-saat-pimpin-duel-persib-vs-borneo . (Persib.co.id)

PINDAINEWS, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Roberts Rene Alberts, berharap laga timnya dengan Borneo FC pada pekan ke-14 Liga 1 musim 2019 dipimpin oleh wasit berkualitas.

Berkaca pada pertandingan sebelumnya menghadapi Persela Lamongan, Robert menganggap wasit dalam pertandingan tersebut kurang tegas. Banyak keputusan yang keliru sehingga kerap membingungkan tim Persib.

"Di laga tandang yang lalu, dimana keputusan wasit yang membingungkan. saya sudah berpengalaman bertahun-tahun dalam melatih. tidak ada yang keberatan dengan keputusan wasit jika dia benar."

"Tapi ketika wasit membuat kesalahan maka dia tidak bisa meng-handle seluruh laga," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (13/8/2019).

Oleh karena itu, dalam laga Persib dengan Borneo yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019) itu ia berharap wasit bisa lebih tegas dan efektif dalam pengambilan keputusan agar tak membingungkan.

"Maka yang saya harapkan adalah wasit yang memimpin bisa adil untuk kedua tim. Sejauh ini kita kerap kebingungan dengan kejadian yang diputuskan oleh wasit di beberapa pertandingan yang lalu."

"Yang saya inginkan adalah pemimpin pertandingan bisa meng-handle kedua tim sehingga kedua tim bisa tahu kejadian yang terjadi di lapangan," pungkasnya.


Editor: Mohamad Taufik

Komentar