Ini Kronologi Anggota Polisi di Cianjur 'Dibakar' Pendemo

ini-kronologi-tiga-anggota-polisi-di-cianjur-dibakar-pendemo Aksi demo mahasiswa di depan Pendopo Cianjur ricuh. (Screenshoot @pindainews)

PINDAINEWS, Bandung - Tiga orang anggota kepolisian mengalami luka bakar akibat lemparan bensin yang dilakukan massa aksi demo di depan Pendopo Kabupaten Cianjur, Kamis (15/8/2019).

Dari ketiga korban, salah satunya diketahui bernama Aiptu Erwin, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cianjur. Aiptu Erwin terkena siraman bensin saat berusaha memadamkan ban yang dibakar sekelompok mahasiswa gabungan.

Selain Aiptu Erwin, ada dua anggota polisi lainnya yang menjadi korban yang mengalami luka bakar ketika berusaha memadamkan api yang membakar Aiptu Erwin.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan kronologi kejadian berawal saat ada aksi demo dari kelompok mahasiswa gabungan Cipayung Plus.

Saat kejadian, Aiptu Erwin berusaha memadamkan ban yang dibakar kelompok pendemo. "Saat kejadian, tiba-tiba ada yang menyiram (melemparkan) minyak kepada anggota kita," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis (15/8/2019).

Akibatnya korban mengalami luka bakar cukup serius. Korban pun saat ini sedang mendapatkan perawatan medis di RSUD Cianjur, dibantu tim medis dari Polda Jabar.

"Ketiga korban menderita luka bakar hampir 80 persen, namun medis yang akan menjelaskan lebih detail," ucapnya.

Korban lainnya adalah Bripda Yudi Muslim dan Bripda F.A Simbolon anggota Sabhara Polres Cianjur.

"Keduanya juga sama mengalami luka, saat akan membantu memadamkan api pada tubuh Aiptu Erwin. Saat ini juga sudah dalam penanganan medis," katanya.


Editor: Mohamad Taufik

Komentar