Wali Kota Bandung Ajak LPM dan Warga Swadaya Membuat Kolam Retensi

wali-kota-bandung-ajak-lpm-dan-warga-swadaya-membuat-kolam-retensi Plh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan para pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Ban. (Tri Widiyantie/PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Plh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, menyambut baik rencana akan dilakukan gerakan beberesih oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Bandung dan warga, di kawasan Gedebage, Kota Bandung.

Bahkan, Yana mengajak LPM Kota Bandung untuk membuat kolam retensi secara swadaya dan bergotong royong.

“Kita tidak punya anggaran. Saya tadi mengajak menggali seperti di Cisurupan. Kalau yang wanita bisa beberesih di GBLA. Sedangkan yang laki-laki bisa menggali. Nanti kita bantu pengadaan alat dari DPU (Dinas Pekerjaan Umum),” kata Yana.

Gerakan tersebut sangat  direspons positif, terlebih LPM yang siap terjun membantu mewujudkan rencana pembuatan kolam retensi.  

“Insya Allah secara swadaya dibandingkan sekarang kita tidak berbuat apa-apa. Karena Gedebage itu di atasnya hujan aja pasti ada genangan. Untuk mengatasi masalah di musim hujan itu sebaiknya ya dari sekarang ketika masih musim kemarau,” terangnya.

Ia juga menegaskan, kolaborasi merupakan budaya masyarakat Kota Bandung yang harus dikuatkan dalam rangka menuntaskan sejumlah persoalan.

“Ini memang gerakan gotong royong. Tapi justru bisa menyelesaikan banyak permasalahan kota. Ini menunjukan gotong royong masyarakat Kota Bandung masih tinggi,” tandasnya.

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar