Tampil di Bumi Sangkuriang, Galuh Adiwinata Rilis Album Fisik '18'

tampil-di-bumi-sangkuriang-galuh-adiwinata-rilis-album-fisik-18 Galuh Adiwinata. (Trie Widiyantie/PindaiNews)

PINDAINEWS, Bandung - Solois asal Prabumulih, Sumatera Selatan, Galuh Adiwinata sepertinya tidak pernah main-main singgah di dunia tarik suara.

Setelah sukses merilis debut single “Ku Tak Ingin” beberapa waktu lalu, kini ia kembali merilis single keduanya berjudul “Bila Ku Hidup Tanpamu”.

Tak tanggung-tanggung lagu anyarnya itu ia ciptakan sendiri. Sementara dalam proses berkaryanya, pria kelahiran 27 Juni 2000 ini dibantu oleh musisi kawakan Harry Toledo untuk aransemen musik sekaligus music director.

Kali ini pria berkacamata tersebut mengemas lagunya lebih ekspresif dan berani untuk mengeksplorasi kemampuan vokal yang dimilikinya. Bahkan, dia meraciknya dengan tempo nada lebih pelan dengan iringan gitar akustik dan bernuansa blues.

"Single kedua ini menceritakan tentang ungkapan perasaan seorang kekasih yang tidak bisa hidup tanpa kehadiran pasangannya, ujar Galuh pada usai acara  peluncuran album bertajuk  'Bumi Sangkuriang Jazz N Blues' yang dilangsungkan di Bumi Sangkuriang, Jalan Kiputih, Rabu (21/8/2019) malam.

Pada kesempatan tersebut, bersamaan dengan rilis single 'Bila Ku Hidup Tanpamu', Galuh Adiwinata juga merilis versi CD dari album ‘18’. Malam kemarin Galuh Adiwinata with GAB Band juga tampil bersama musisi Jazz senior, Harry Toledo.

Nama Harry Toledo sudah sangat dikenal di industri musik Indonesia dan juga internasional dan pernah bekerja sama dengan musisi nasional dan internasional, sebut saja Ireng Maulana n Friends, Cherokee, Bali Lounge, Bob James, Phil Perry, Kenny Rankin, Harvey Mason, Jack Lee, Asia Beat, Incognito dan Akira Jimbo.

Editor: Mohamad Taufik

Komentar