Facebook Cafe Gelar Kampanye Keamanan Privasi Pengguna

facebook-cafe-gelar-kampanye-keamanan-privasi-pengguna . (Ilustrasi/net)

PINDAINEWS - Facebook Indonesia menggelar program kampanye keamanan data pribadi lewat acara Facebook Cafe yang akan diadakan di Jakarta pada pertengahan September 2019.

"Perlindungan data pribadi merupakan perhatian utama Facebook dalam menjaga keamanan privasi pengguna di dunia maya," kata Facebook Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Selasa (3/9/201).

Facebook Cafe berlangsung di Filosofi Kafe, Kawasan Melawai Terpadu, Blok M, pada 13 hingga 15 September. Facebook Indonesia akan mengajak pengunjung untuk melakukan cek keamanan privasi (privacy checkup) agar mereka memahami fitur-fitur keamanan yang ada di jejaring sosial tersebut.

Pengunjung juga dapat mempelajari bagaimana meningkatkan pengaturan privasi di platform Facebook, Instagram dan WhatsApp.

Pengaturan privasi itu akan membantu pengguna untuk meninjau tentang siapa saja yang dapat melihat informasi dan konten yang mereka bagikan serta situs dan aplikasi apa saja yang terhubung dengan Facebook.

Facebook sejak beberapa waktu terakhir terus menyederhanakan tampilan pengaturan keamanan pribadi agar pengguna mudah menemukan dan memahami apa saja yang mereka ingin bagikan di platform jejaring sosial tersebut.

Beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengatur keamanan di Facebook adalah mengaktifkan verifikasi dua langkah, (two-factor authentication) dan menghapus sambungan Facebook ke aplikasi atau situs yang tidak diinginkan.

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar