Ini Dia Daftar Film Indonesia yang Tayang Selama September

ini-dia-daftar-film-indonesia-yang-tayang-selama-september Ilustrasi. (Net)

PINDAINEWS, Bandung - Dunia perfilman Indonesia mengalami peningkatan cukup pesat, berbagai genre film karya sineas Indonesia pun mulai bertebaran di bioskop-bioskop tanah air. Mulai dari film bergenre drama, action, horor sampai komedi hadir di list judul bioskop di bulan September ini.

Seperti dilansir BookMyShow.com, ada sejumlah film Indonesia yang meramaikan bioskop di awal September ini. Di antaranya film komedi besutan Raymond Handaya berjudul 'Kapal Goyang Kapten'. Film ini menceritakan kisah 3 perompak amatiran yang membajak kapal wisata di perairan Maluku.

Sayangnya mereka justru kehilangan hasil rampokan dan terjebak di pulau kosong. Dibintangi oleh Yuki Kato, Ge Pamungkas, Babe Cabita, Muhadkly Acho, Mamat Alkatiri, Mathias Muchus, Asri Welas, Arief Didu, Romaria Simbolon, Yusril Fahriza, Naomi Papilaya, Awwe. film tersebut tayang di bioskop 5 September 2019.

Berikutnya ada film drama yang disutradarai oleh Faridsyah Zikri yakni 'Suami yang Menangis', film ini menceritakan Dahlan, seorang laki-laki yang hidup susah dan bertaubat lalu dia diberikan rejeki melimpah oleh Allah SWT. Ketika itu dia menyakiti istrinya hidupnya selalu berdusta, gelisah karena merasa bersalah pada istrinya. Dibintangi oleh M. Alvin Faiz, Ariyo Wahab, Poppy Bunga, Betari Ayu, Alm. KH. Arifin Ilham. Suami Yang Menangis tayang di bioskop 5 September 2019.

Berikutnya ada film horor berjudul 'Kembalinya Anak Iblis'. Kisah 'Kembalinya Anak Iblis' bermula dari Rama memutuskan untuk kembali ke pulau Ayunan untuk mencari jenazah Hana dan Fira. Dengan panduan kitab kuno '13 Cara Menutup Gapuro Tentrem' alias mengembalikan semua arwah penasaran itu pada alamnya. Dibintangi oleh Al Ghazali, Valerie Thomas, Steffi Zamora, Mikha Tambayong , Endy Arfian, Marsha Aruan, Atta Halilintar, Mumuk Gomez, Achmad Megantara, Jeremy Thomas, Tia Ivanka, dan Fauzi Baadila. Film tersebut tayang di bioskop pada 5 September.

Bagi yang pecinta Warkop, pada 12 September, Falcon Pictures bakal menghadirkan 'Warkop DKI Reborn 3'. Disutradarai Rako Priyanto, film ini menceritakan Warkop DKI – Dono, Kasino, Indro yang mendapatkan tugas sebagai agen polisi rahasia. Mereka menyelidiki adanya money laundry di dunia perfilman Indonesia. Dibintangi oleh Aliando Syarief, Adipati, Randy Danistha, Indro Warkop, Aurora Ribero, H. Mandra, Dewa Dayana, Salshabilla Adriani, dan Ganindra.

Lagi-lagi film bergenre horor, kali ini ada film horor produksi MVP Pictures berjudul 'Lorong'. Film ini menceritakan Mayang yang baru saja melahirkan dan bayinya tidak selamat. Ia pun tidak percaya dan mencari tahu keberadaan sang bayi, namun Mayang diikuti roh penasaran. Dibintangi Prisia Nasution, Winky Wiryawan, Nova Eliza, Teuku Rifnu Wikana, Gesata Stella, Josephine Firmstone, David Santoso, dan Ade Firman Hakim. Lorong tayang di bioskop 12 September 2019 mendatang.

Di minggu ketiga ada film perdana Tompi 'Pretty Boys'. Film tersebut menceritakan tentang kisah Anugerah dan Rahmat yang pengen ngetop malah ngedrop.Asty, Roni, dan Mas Bayu mewarnai perjalanan hidup mereka. Dibintangi oleh Vincent Rompies, Deddy Mahendra Desta, Onadio Leonardo, Danilla Riyadi, Imam Darto, Roy Marten, Joe P-Project, Ferry Maryadi, Tora Sudiro. Pretty Boys tayang di bioskop mulai 19 September 2019 mendatang.

Selanjutnya ada film karya Jastis Arimba berjudul 'Hayya: The Power of Love 2'. Cerita dimulai dari Rahmat, seorang jurnalis yang menjadi relawan kemanusiaan di camp pengungsian perbatasan Palestina. Ia bertemu sosok Hayya , anak perempuan yatim piatu korban konflik di palestina. Dibintangi oleh Fauzi Baadila, Adhin Abdul Hakim, Ria Ricis, Hamas Syahid, Meyda Sefira, Asmanadia, Amna Shahab, Humaidi Abas, dan Fajar Lubis. 'Hayya: The Power of Love 2' tayang di bioskop 19 September 2019.

Tak ketinggalan film bergenre drama, 'Martabak Bangka' karya Eman Pradipta. Film ini menceritakan perjalanan Jaya dan Asep ke pulau Bangka membuka berbagai cerita kehidupan, tentang cinta, persahabatan, dan persaudaraan. Dibintangi oleh Ramon Y Tungka, Ario Astungkoro, dan Gabriella Desta. Martabak Bangka tayang di bioskop 19 September 2019.

Dan di minggu keempat ini ada film besutan Awi Suryadi berjudul 'Danur 3: Sunyaruri'. Kali ini mengisahkan Risa yang mencoba hidup normal dengan menutup mata batinnya. Bukannya terbebas, Risa masih bisa mencium bau danur dan munculnya beragam kejadian aneh. Dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Rizky Nazar, Syifa Hadju, Sandrinna Michelle Skornicki, Umay Shahab, Stefhanie Zamora, Yassien Omar, Daood, Jason Lionel, dan Alessandro Rizky Giannini. 'Danur 3: Sunyaruri' tayang di bioskop 26 September 2019 mendatang.

Film berikutnya merupakan karya Irham Acho Bahtiar, dan Steve RR. Wantania. Menceritakan tentang sebuah keluarga dengan hubungan yang tidak harmonis.Seorang Ayah dan tiga anaknya yang tidak berbakti. Sang Ayah menggunakan cara yang tidak biasa untuk mengubah hidup mereka untuk selamanya. Dibintangi oleh Cok Simbara, Tanta Ginting, Novita Dewi, Jack Marpaung, Piet Pagau, Dendi Tambunan, Vanessa, Rizma Simbolon, Elli Sofiani, Indra Pacique, Manda Cello, Ibas Aragi, dan Jufriaman Saragih. 'Horas Amang: Tiga Bulan Untuk Selamanya' tayang di bioskop 26 September 2019.

Terakhir ada film karya Lola Amaria berjudul 6,9 Detik. Film ini berkisah tentang perjalanan hidup Ayu, sang atlit panjat tebing asal Purwodadi. Namun kisah tumbuh kembang seorang perempuan tidak pernah sederhana. Ia dibentuk oleh segala aral pencarian jati diri dan harapan orang tuanya. Dibintangi oleh Ariyo Wahab, Aries Susanti Rahayu, Rukman Rosadi, Maryam Supraba, Rangga Djoned, Kayla Ardianto, Nesya Chandria, Brilliana Arfira, dan Eduart Manalu. 6,9 Detik tayang di bioskop 26 September 2019.

Editor: Mohamad Taufik

Komentar