Robert Alberts Dukung Gelaran Liga 1 Putri 2019

robert-alberts-dukung-gelaran-liga-1-putri-2019 Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Dok PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyambut positif dengan diselenggarakannya Liga 1 Putri 2019. Menurutnya, kompetisi tersebut bisa berdampak positif bagi perkembangan sepak bola perempuan di Indonesia.

Robert berharap, Liga 1 Putri 2019, digelar dengan standar kompetisi berkualitas. Sebab, biar bagaimana kompetisi merupakan salah satu wadah guna mencari pemain berkualitas untuk tim nasional.  

"Sebenarnya saya tidak tahu apapun soal itu. Tapi dengan digelarnya ajang untuk perempuan tentunya bagus. Sebagai contohnya kemarin Piala Dunia perempuan di Prancis juga diselenggarakan dengan sangat baik dan digelar dengan standar yang tinggi," kata Robert.

Liga 1 Putri 2019 akan diikuti oleh 10 klub, yang salah satunya adalah Persib. Sejauh ini, Robert sendiri belum tahu apakah tim perempuan Persib sudah dibentuk atau belum. Sebab dia mengaku tidak terlibat dalam pembentukan tim perempuan Persib.

Kendati demikian, Robert tetap mengapresiasi langkah Persib dengan membentuk tim perempuan. Dia berharap, tim perempuan Persib bisa berbicara banyak di kompetisi tersebut. Lebih dari pada itu, bisa juga menyumbang banyak pemain ke tim nasional.

"Tidak, karena saya tidak tahu ada itu. Tapi itu bagus dan saya mendukung ada tim sepakbola perempuan," tegas dia.

Liga 1 Putri 2019 akan dihelat pada 6 Oktober nanti. 10 kontestan dalam kompetisi tersebut akan dibagi dalam dua grup. Persib berada di grup A bersama Persija Jakarta, Tira Persikabo, PSS Sleman, dan PSIS Semarang.

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar