Robert Rancang Komposisi Alternatif Hadapi Tira-Persikabo

robert-rancang-komposisi-alternatif-hadapi-tira-persikabo Latihan tim Persib di Stadion Si Jalak Harupat.. (Istimewa/Kris Andieka)

PINDAINEWS, Bandung - Menjelang menghadapi Tira-Persikabo, Persib Bandung fokus menyiapkan komposisi pemain ideal. Juga mencari alternatif susunan pemain yang akan diturunkan pada laga pekan ke-18 Liga 1 2019.

Hal tersebut, dikarenakan Persib belum pasti bisa tampil dengan skuat penuh menghadapi Tira-Persikabo. Beberapa pilar andalan seperti Ezechiel N'Douassel hingga Febri Hariyadi belum tentu main dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019).

Kedua pemain tersebut saat ini masih membela timnas-nya masing-masing di Kualaifikasi Piala Dunia 2022. Ezechiel bersama Timnas Chad masih harus melakoni pertandingan melawan Sudan pada 10 September ini. Begitu pula dengan Febri Hariyadi, yang masih harus menjalani pertandingan melawan Thailand.

"Kami juga mau melihat komposisi yang ideal untuk bertanding melawan Tira. Tira ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain begitu juga kami, jadi kami harus mencoba merancang line up alternatif," kata Robert.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu mengatakan, Ezechiel dan Febri tetap masuk rencana dalam permainan Persib untuk menghadapi Tira-Persikabo. Akan tetapi dia belum bisa memastikan keduanya dalam kondisi siap tempur mengahdapi laga tersebut.

Terlebih Ezechiel, yang rencananya baru akan tiba pada 12 September mendatang. Robert belum bisa memastikan apakah Ezechiel akan tiba tepat waktu, karena perjalanan internasional sangat sulit diterka. Selain itu, Robert juga belum tahu apakah kondisi Ezechiel memungkinan atau tidak untuk bermain.

"Kita tidak pernah tahu apa yang terjadi dipenerbangan internasional, tapi normalnya dia (Ezechiel) siap. Sama juga dengan Febri dia selesai tanggal 10 dan tanggal 11 sudah bisa kembali," sambung dia.

Sementara bagi Febri, kans untuk bermain di laga melawan Tira-Persikabo lebih terbuka. Sebab Febri bermain di Indonesia, dan dia juga tidak banyak bermain di Kualifikasi Piala Dunia.

"Kami harus membuat beberapa opsi bagi tim dan Febri juga tidak bermain bersama timnas jadi dia akan tetap fit dan bugar, sedangkan Ezechiel masih harus dilihat bagaimana dia bermain pada leg kedua (melawan Sudan) baru kami menentukan pilihan."

"Tapi pada dasarnya mereka masuk dalam rencana melawan Tira, tapi kami belum tahu bagaimana ke depannya," pungkas Robert.

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar