Liestiadi Mundur, Budiman Jadi Arsitek Bandung United

liestiadi-mundur-budiman-ditunjuk-jadi-pelatih-bandung-united Budiman Yunus (kanan). (Dok PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Kiprah Liestiadi bersama Blitar Bandung United dipastikan berakhir. Manajer Blitar Bandung United, Yoyo S Adiredja, mengatakan bila Liestiadi sudah menyatakan mundur dari kursi kepelatihan tim satelit Persib Bandung itu.

Yoyo menjelaskan, Liestiadi mundur sebagai bentuk pertanggung jawaban atas prestasi Bandung United di Liga 2 2019. Sejauh ini, kiprah Bandung United di Liga 2 memang tidak memuaskan.

Bandung United berada di posisi juru kunci klasemen sementara wilayah Barat dengan 10 poin, hasil dari dua menang, empat imbang, dan sembilan kalah. 

"Pertama-tama kemarin Liestiadi menyampaikan pengunduran diri sebagai wujud dari tanggung kawab atas prestasi BBU selama ini, penjelasannya disampaikan ke PT," kata Yoyo di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (11/9/2019).

Sebagai gantinya, manajemen menunjuk Budiman sebagai pelatih Blitar Bandung United. Budiman sebelumnya berstatus sebagai asisten pelatih di Persib Bandung. Bukan tanpa alasan manajemen memilih Budiman, selain karena pernah membawa tim Persib U-19 juara di Liga 1 U-19 musim lalu, Budiman pun sudah mengenal sejumlah pemain Bandung United.

"Kemudian manajemen berunding karena bagaimana ada 7 sisa  pertandingan 4 dirumah 3 kandang harus ada yang pegang, alternatif yang cepat satu-satunya adalah menunjukk Budiman yang sudah banyak mengenal sebagian besar pemain yang ada di BBU," sambung Yoyo.

"Rencananya sore ini mulai memimpin OT. Dia lagi didaftarkan ke PSSI. Jadi ada proses pencabutan status di BBU dan proses pendaftaran di PT yang lain, Budiman gantikan Liestiadi," pungkas Yoyo.


Editor: Mohamad Taufik

Komentar