Proses Naturalisasi Fabiano Berlarut-larut, Ini Kata Manajer Persib

proses-naturalisasi-fabiano-berlarut-larut-ini-kata-manajer-persib Fabiano Beltrame terancam kembali gagal masuk list skuat Persib. (Dok PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mulai khawatir bila proses naturalisasi Fabiano Beltrame tak kunjung rampung sampai batas akhir pendaftaran pemain di putaran kedua Liga 1 musim 2019.

Proses pewarganegraan Fabiano memang berlarut-larut. Sempat dikabarkan rampung pada akhir Agustus lalu, namun sampai saat ini Fabiano belum juga menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Hal tersebut membuat Fabiano terancam tak bisa bermain bersama Persib pada putaran kedua nanti. Sebab penutupan pendaftaran pemain di putaran kedua akan segera di tutup, tepatnya pada 16 September mendatang.

"Iya, khawatir ya kalau dulu saya rasa tidak, gak tau sekarang jadi jelimet dulu tidak terlalu, sesuai arahan kemana-kemana kejar sendiri, kejar datang kekurangannya apa cepet tolong sesuai aturan," kata Umuh.

"Tunggu aja, harusnya kan kemarin senin ke Jakarta tapi Pak Mentrinya ada acara jadi gak bisa, harus disaksikan," sambung dia.

Umuh mengaku, manajemen Persib pasrah dengan situasi ini. Dikatakan Umuh, bukan hanya Persib yang rugi, bila sampai Fabiano tidak bisa bermain diputaran kedua nanti.

Namun pemain yang bersangkutan juga akan mengalami kerugian. Sebab, bila itu terjadi, Fabiano dipastikan tidak bermain selama satu musim. Hal tersebut akan cukup berpengaruh pada performa dan perkembangan kariernya.

"Pasrah aja rugi, kasian fabianonya juga, kariernya, walaupun cuma latihan tapi dia kan butuh main."

"Ke depan kalo masih bisa lihat dulu, itu urusan manajemen tapi mereka sudah bicara sama kita," pungkas Umuh.

Editor: Mohamad Taufik

Komentar