Revitalisasi Taman Pramuka Ditarget Selesai Akhir September

revitalisasi-taman-pramuka-ditarget-selesai-akhir-september Wali Kota Bandung, Oded M Danial meninjau kondisi Taman Pramuka yang proses renovasinya masih berjal. (Humas Pemkot Bandung)

PINDAINEWS, Bandung - Akhir September ini, Pemkot Bandung menargetkan revitalisasi Taman Pramuka selesai dan bisa diakses oleh masyarakat.

Taman Pramuka yang berlokasi di Jalan LLRE Martadinata atau dikenal juga Jalan Riau tersebut menjadi youth space dan sarana publik yang bisa dinikmati warga Kota Bandung, khususnya generasi muda.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat meninjau kawasan Taman Pramuka, Rabu (11/9). "Setelah selesai direnovasi, masyakarat dapat mengakses Taman Pramuka sebagai wadah brekreasi dan berkumpul melakukan kegiatan positif dan produktif," ujarnya.

Lebih jauh Mang Oded menjelaskan, pihaknya tengah merenovasi bagian gedung dan juga taman. Untuk taman, akan disiapkan skate park dan juga joging track. Yang pasti Taman Pramuka akan disuguhkan lebih indah dan menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat sebagai ajang berkumpul yang nyaman.

"Akhir September ini target revitalisasi selesai. Taman juga masih dapat digunakan untuk kampingnya anak-anak Pramuka  seperti yang sudah berlangsung lama. Yang jelas kehadiran taman ditargetkan dapat menaikan indeks kebahagiaan warga Kota Bandung," paparnya.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Penataan Ruang Distaruk Kota Bandung, Zulkarnain Iskandar mengatakan, revitalisasi Taman Pramuka dilakukan antara lain untuk pembangunan skate park, joging track dan perbaikan trotoar.

"Selain itu juga perbaikan taman, Mushola, perbaikan pembangunan di dalam, pemeliharaan pembangunan yang masuk sebagai bangunan heritage Kota Bandung. Ditambahkan juga pemasangan lampu, yang pasti kita targetkan akhir September ini selesai sesuai jadwal," terangnya.

Sejak renovasi dilakukan, lanjut Iskandar, sampai hari ini revitalisasi sudah 80% selesai dilakukan. "Harapan pasti taman akan menjadi area yang sangat bermanfaat bagi warga, dan juga menjadi wadah kreatifitas para kaula muda," tandasnya.

Editor: Mohamad Taufik

Komentar