Ini Rencana Umuh Muchtar Setelah Pensiun dari Persib

ini-rencana-umuh-muchtar-setelah-pensiun-dari-persib Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (net)

PINDAINEWS, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, sudah menyatakan segera pensiun dari jabatannya di klub berjulukan Maung Bandung itu saat ini. Umuh mengatakan, faktor usia, yang menjadi alasannya untuk menanggalkan jabatan sebagai manajer Persib.

Saat ini Umuh memang sudah berusia 71 tahun, bukan lagi usia yang muda, walau kelihatannya Umuh masih diberi kesehatan untuk melakukan aktivitas.

Tak hanya soal usia, Umuh pun mengaku sudah terlalu lama dirinya menjabat sebagai manajer Persib, sehingga perlu adanya perubahan. Maklum, dia sudah 10 musim menjabat sebagai manajer Persib, terhitung sejak musim 2009.

"Ya, setelah ini saya akan lebih menikmat hidup dan fokus beribadah saja. Saya ingin menebus kesalahan dan menebus dosa sama Allah SWT. Itu saja."  

"Selama di Persib, saya mohon maaf kalau saya banyak kesalahan. Tapi saya di Persib murni karena saya ingin ibadah dan membantu, karena saya sayang Persib," kata Umuh saat ditemui, di kediamannya, kawasan Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis (12/9/2019) malam WIB.  

Umuh mengatakan, dirinya akan menanggalkan jabatannya sebagai manajer Persib pada akhir musim 2019. Meski nantinya sudah tidak lagi menangani tim, Umuh akan tetap mendukung Persib dari belakang. Selain itu, dirinya pun masih akan tetap memberikan bonus kepada pemain, jika bisa memenangan pertandingan.

"Saya masih tetap akan kasih bonus, dan kasih support untuk Persib. Saya kan awalnya dari Bobotoh, sekarang kembali lagi menjadi Bobotoh," pungkas dia.

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar