Preview PS Tira vs Persib, Ujian Berat Maung Bandung di Awal Putaran 2

preview-ps-tira-vs-persib-ujian-berat-maung-bandung-di-awal-putaran-2 . ()
PINDAINEWS, Bandung - Persib Bandung akan mengawali perjalanannya di putaran kedua Liga 1 2019 dengan menghadapi Tira Persikabo. Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019) malam, itu akan menjadi laga berat bagi Persib.


Pasalnya Tira Persikabo bukan lawan sembarangan bagi Maung Bandung. Di tabel klasemen sementara saja, Tira Persikabo unggul jauh atas Persib. Tira Persikabo berada di posisi kedua, sementara Persib berada di posisi ke-11. Partai tersebut bisa dibilang sebagai duel tim papan atas melawan tim papan tengah.

Kendati demikian, Persib datang ke Bogor dengan motivasi tinggi untuk menang. Pelatih Persib, Robert Alberts, cukup percaya diri timnya bisa meraih hasil positif dalam laga tersebut.

Kami tahu Tira tim yang tangguh di putaran pertama dan punya pemain asing yang bagus. Mereka begitu komprehensif di barisan belakang dan punya transisi yang bagus dengan serangan balik cepat."

"Tetapi kami mengubah komposisi tim dengan mengganti tiga pemain asing. Kami akan bermain dengan mindset yang berbeda untuk mengarungi putaran kedua lebih baik dari putaran pertama. Kami berharap menghadapi Tira besok bisa menampilkan sepakbola yang menarik dan berusaha mencari tiga poin," kata Robert.

Dalam pertandingan nanti, Persib kemungkinan tidak diperkuat Ezechiel N'Douassel dan Febri Hariyadi yang kondisinya belum seratus persen fit setelah melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Terlebih Ezechiel, yang kabarnya baru tiba di Indonesia pada Jumat (13/9/2019) malam WIB. Sebelumnya, Ezechiel menempuh perjalanan panjang dari negara asalnya, Chad, usai melakoni pertandingan melawan Sudan.

"Kami masih menunggu. Dia masih di perjalanan. Jam 12 dia mulai perjalanan dan akan sampai jam 8 malam. Saat ini kami masih menantinya," sambung Robert.

Di sisi lain, Tira-Persikabo juga akan tampil all out menghadapi Persib. Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, mengatakan sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam Persib.

Pelatih yang akrab disapa RD itu mengatakan timnya harus bisa melakukan transisi dengan baik, untuk mengantisipasi kecepatan serangan Persib.

"Ada beberapa situasi yang kita simulasikan untuk mengantisipasi beberapa kelebihan persib. Transisinya yang pasti bertahan ke menyerang kita lihat saja besok," kata RD.

Prediksi susunan pemain:
Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputra; Muhammad Lestaluhu, Herwin Saputra, Zobairou Garba, Vava Mario Yagalo; Louise Parfait Eloumou, Guntur Triaji, Rezky Ihwan; Wawan Febrianto, Loris Arnaud, Ciro Alves.
Pelatih: Rahmad Darmawan

Persib Bandung (4-4-2):
I Made Wirawan; Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Henhen Herdiana; Abdul Aziz, Omid Nazari, Ghozali Siregar, Supardi Nasir; Kevin van Kippersluis, Esteban Vizcarra.
Pelatih: Robert Rene Alberts


Editor: Mohamad Taufik

Komentar