Kemkominfo Bantah Batasi Akses Twitter, #HidupMahasiswa Jadi Trending

kemkominfo-bantah-batasi-akses-twitter-hidupmahasiswa-jadi-trending Sejumlah mahasiswa membawa spanduk bertuliskan 'SAVE KPK' saat berunjuk rasa di Gedung DPRD Jabar. (Fauzi Eko Riyono/PINDAINEWS)

PINDAINEWS - Media sosial Twitter sempat sulit diakses pada Selasa (24/9) siang. Sejumlah laporan menyebut ada kesulitan untuk mengakses Twitter.

Keluhan ini ditujukan utamanya untuk akses Twitter melalui situs web. Muncul dugaan sulitnya mengakses Twitter ada kaitannya dengan gelombang aksi unjuk rasa di sejumlah kota di Indonesia.

Sebelumnya, keluhan ini juga sempat dikicaukan warganet lewat situs microblogging tersebut. Akibatnya, tidak sedikit warganet menduga ada upaya perlambatan akses internet oleh pemerintah.

Seperti dilansir Liputan6.com, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) membantah hal tersebut. "Kemkominfo tidak lakukan tindak apapun terhadap Twitter dalam hari-hari ini," tutur Plt Kepala Humas Kemkominfo, Ferdinandus Setu.

Gelombang aksi unjuk rasa mahasiswa di sejumlah kota pada Selasa (24/9/2019), menjadi peristiwa yang paling menyita perhatian warga Indonesia. Bahkan, tagar #HidupMahasiswa menduduki posisi puncak Indonesia trends pada hari ini di Twitter.

Selain itu, tagar tersebut juga berada di peringkat 8 topik terpopuler di dunia alias worldwide trends Twitter.

Berbagai foto tentang demontrasi di berbagai kota, termasuk di depan DPR menghiasi lini masa Twitter. Para pengguna Twitter juga menyuarakan dukungan mereka kepada para mahasiswa dengan kalimat "Semangat adek2."


Editor: Mohamad Taufik

Komentar