Miris, di Kota Bandung Masih Ada SD dengan Bangunan Tidak Layak

miris-di-kota-bandung-masih-ada-sd-dengan-bangunan-tidak-layak Kondisi salah satu ruangan di SDN Turangga 115 yang rusak. (Bagja Yudistira/PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Ratusan murid SDN Turangga 115 Kota Bandung harus menjalani kegiatan belajar mengajar (KBM) di ruang kelas yang kondisinya bisa dibilang sudah tidak layak.

PindaiNews sempat menelusuri bangunan sekolah yang terletak di Jalan Turangga, Kota Bandung tersebut, Jumat (4/10/2019). Keseluruhan kondisi gedung sekolah yang sudah berdiri sejak 1965 tersebut memang dalam kondisi kurang layak dan belum banyak mengalami perubahan.

Terlihat kondisi fisik bangunan sekolah yang menyedihkan. Ada atap di dua kelas yang jebol, tidak tanggung-tanggung jebolnya pun hampir setengah dari seluruh atap di ruang kelas tersebut.

Kondisi tersebut diketahui sudah terjadi sejak Maret 2019 kemarin. Hal ini sudah dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan, namun belum dapatkan tanggapan.

"Pihak dinas mengatakan sudah masuk anggaran pada 2020 akan dibetulkan," ujar Kepala Sekolah, Lili Sumarni saat ditemui wartawan, Jumat (4/10).

Selain berharap pada bantuan dari dinas pendidikan, bantuan dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sudah diterima, namun dari dana BOS belum cukup untuk menutupi beberapa perbaikan di SDN Turangga 115.

"Semoga harapan kami kekurangan ini bisa langsung diperbaiki," jelasnya.

Lilis mengatakan, dengan kondisi bangunan seperti sekarang ditambah musim hujan yang diprediksi sebentar lagi tiba, dia khawatir akan mengganggu proses belajar. Pasalnya sebelumnya juga diceritakan olehnya, hujan kerap menjadi masalah di SD tersebut.

"Mau musim hujan ya, kalau hujan gede dari depan juga banjir masuk kesini, buku-bukunya juga basah," ucapnya.

Editor: Mohamad Taufik

Komentar