Duel Persib Kontra Persebaya dan Persija Potensial Ditunda

duel-persib-kontra-persebaya-dan-persija-potensial-ditunda Laga Persib melawan Persija di Bandung berpotensi harus dijadwal ulang. (Dok PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Persib Bandung bersiap melakoni jadwal padat di Liga 1 2019, seusai jeda internasional. Hingga akhir Oktober 2019, Maung Bandung akan melakoni empat pertandingan sekaligus, dengan jeda waktu dari satu pertandingan ke pertandingan lain yang terhitung sempit.

Persib akan menjamu Persebaya Surabaya pada 19 Oktober, yang dilanjutkan dengan pertandingan dengan Bhayangkara FC pada 23 Oktober. Lima hari kemudian, Maung Bandung sudah harus menjamu Persija Jakarta dan dilanjutkan dengan bertandang ke markas Kalteng Putra pada 31 Oktober.

"Kalau lihat dari kalender ya, Kita dari tanggal 19 sampai 31 itu kita padat sampai bulan berikutnya, harapan kita setelah lawan Madura adalah jangan sampai pertandingan ditunda. Pengen kita main terus saja," terang Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya.

Kendati demikian ada dua laga kandang Persib, yang berpotensi ditunda. Yaitu, laga melawan Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta. Selain karena tensi dua laga tersebut tinggi, situasi di Bandung pun belum sepenuhnya kondusif akibat isu sosial dan politik nasional.

Yaya berharap, dua laga tersebut tidak mengalami penundaan. Sebab bila harus ditunda lagi, akan menjadi kerugian bagi Persib. Bahkan, bila memang berpotensi ditunda, Persib sudah berpikir untuk mengungsi ke daerah lain agar tetap bisa bertanding.

"Kita ga tau cuma melihat situasi politik memberi gambaran sepertinya susah. Ya itu, karena ada ucapan dari coach kemarin, berusaha sebisa mungkin pertandingan jangan ditunda (dimanapun?) mungkin coach nanti bicara sama manajemen," pungkasnya.

Editor: Mohamad Taufik

Komentar