Belum Dapat Kesempatan Bermain, Striker Muda Persib Tetap Bersyukur

belum-dapat-kesempatan-bermain-striker-muda-persib-tetap-bersyukur Ilham Qolba. (Persib.co.id)

PINDAINEWS, Bandung - Penyerang muda Persib Bandung, Ilham Qolba, mengaku mendapatkan banyak pengalaman berharga setelah dipromosikan ke tim senior Maung Bandung.

Qolba menjadi satu dari empat pemain Persib U-20 yang promosi ke tim senior pada pertengahan musim 2019.

Selama bergabung bersama Persib, Qolba, belum sekalipun bermain. Artinya, dia hanya lebih banyak berlatih di senior. Akan tetapi, Qolba mengaku ada banyak hal yang dia dapatkan ketika berlatih dengan tim senior yang dipenuhi pemain berpengalaman.

"Kalau progesnya alhamdulilah banyak ilmu baru, pelajaran baru soalnya kan alhamdulilah juga tidak semua orang punya kesempatan ke klub sebesar Persib. Jadi alhamdulilah banget bersyukur banget Allah sudah ngasih rezeki ke Persib," kata Qolba.

Beberapa pelajaran seperti teknik olah bola yang benar. Paling penting menurutnya, pelajaran dalam bersikap ketika di luar lapangan. Menurutnya, attitude yang bagus penting dimiliki oleh pesepakbola.

Tak hanya itu, bersama senior juga Qolba mengaku banyak belajar bagaimana mengelola mental saat dalam kondisi tertekan. Terlebih dalam pertandingan bertensi tinggi, selain teknik, mental juga menjadi faktor penting yang harus dijaga.

"Kalau secara teknis pasti teknik main bola, main bola yang bener itu gimana, cara main bola gimana kan dibanding senior senior mah Ilham dulu sebelum ke senior oh iyah udah ngerti main bola yang bener gimana."

"Sudah ke senior mah masih banyak ilmu yang harus dipelajari tapi yang bisa daimbil dari cara bermain terus di luar lapangannya harus gimana, kita bersikap ke senior harus kaya gimana jadi banyak di aspek kehidupuan gak di main bola saja," pungkasnya.

Editor: Mohamad Taufik

Komentar