Ilham Qolba Sadar Sulitnya Menembus Skuat Utama Persib

ilham-qolba-sadar-sulitnya-menembus-skuat-utama-persib Ilham Qolba. (Net)

PINDAINEWS, Bandung - Penyerang muda Persib Bandung, Ilham Qolba, ingin memanfaatkan waktunya bersama tim senior untuk belajar dan berkembang. Seperti diketahui, Qolba merupakan satu dari empat pemain dari Persib U-20 yang promosi ke tim senior pada pertengahan musim 2019.

Sudah hampir dua bulan Qolba bergabung bersama Persib, klub berjulukan Maung Bandung itu juga sudah memainkan empat pertandingan pada putaran kedua, namun Qolba belum juga mendapatkan kesempatan main.

Sebagai pesepakbola, Qolba mengaku ingin sekali mendapatkan kesempatan tampil bersama Persib di kompetisi. Akan tetapi, dia menyadari bila dirinya masih butuh banyak pelajar. Oleh karena itu, kesempatan kali ini bersama Persib, akan lebih banyak dimanfaatkannya untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari para senior.

"Sekarang mah ya udahlah buat tahun sekarang mah belajar dulu baiknya gimanlah yang bagus jadi dikasih kesempatan gak ngecewain itu sih. Kalau cuman mikirian selintas ingin main mah pasti ingin main gak mungkin gak."

"Apalagi udah di senior setiap main banyak bobotoh banyak pendukung belum kebayang debut yang kaya gimana, tapi intinya kalau nanti ada kesempaan gak mau sampai pelatih itu gak percaya lagi ke depannya," katanya.

Qolba sendiri memiliki target yang ungin dia capai. Pendeknya, dia menargetkan untuk main setidaknya dalam satu pertandingan bersama Persib. Sementara target panjangnya adalah bisa memberikan lebih banyak kontribusi bagi Maung Bandung di kompetisi.

"Tetapi kalau taregt panjangnya ingin ngasih yang terbaik. Buat ke depannya kalau misalkan masih kepake terus ada progres untuk diri sendiri yang ingin bela Persib lebih lama dan lebih berkontribusi lagi buat Persib," tegasnya.

Untuk mengasah kemampuan dan pengalamannya dalam bermain, Qolba pun tak keberatan bila harus main di luar Bandung.

"Misalkan kan kalau ada kontrak entah itu pinjaman atau gimana tapi buat pengalamn terus jam terbangnya lebih banyak kenapa enggak, jadi balik ke Bandung tuh kalau misalkan masih dibutuhin bisa lebih baik lagi dari sekarang," pungkasnya.



Editor: Mohamad Taufik

Komentar