Aktif Bermedia Sosial, Robert Punya Misi Khusus

aktif-bermedia-sosial-robert-punya-misi-khusus Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Ilustrasi/youtube.com)

PINDAINEWS, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, cukup aktif bermedia sosial. Paling aktif, Robert mengisi konten di media sosial Instagram. Di sana, dia biasa membagi momen tentang kegiatan timnya hingga kehidupan pribadinya.

Apa yang dilakukan Robert, sejatinya tidak banyak dilakukan oleh kebanyakan pelatih sepak bola. Tak hanya di Indonesia, bahkan di dunia sekalipun.

Robert, punya alasan mengenai aktifnya dia di media sosial. Salah satunya, karena dia melihat ada banyak berita hoax yang tersebar di media sosial. Hal tersebut, menurutnya itu sangatlah berbahaya karena bisa menimbulkan disinformasi untuk publik.

"Karena jika dilihat, sudah terlalu banyak hal di internet yang miss kutip, orang orang menulis hal yang tidak benar," kata Robert.

Pelatih berusia 64 tahun melanjutkan, dengan dirinya aktif di media sosial setidak informasi hoax bisa diredam. Robert mengaku, dirinya selalu memberikan pandangan terkait apapun sesuai dengan fakta yang terjadi.

"Setidaknya jika saya mengatakan sesuatu di internet secara langsung dari saya, maka tidak ada yang akan mempertanyakan apa yang salah dan benar pada saya."

"Karena saya sudah memberikan penjelasanya sebenar mungkin dari apa yang terjadi. Kebenaran yang saya keluarkan kadang tidak disukai orang lain, tapi itu normal," kata Robert.

Selain Instagram, kini Robert pun aktif di Youtube. Tujuannya aktif di Youtube bukan untuk mengejar sensasi. Menurut Robert, dia sengaja membuat akun Youtube untuk memberikan alternatif informasi kepada masyarakat mengenai dirinya.

"Itu hanya untuk memberikan penjelasan pada orang-orang tentang apa yang terjadi, untuk menghilangkan yang salah, kutipan yang dipelintir. Maka jika ingin tahu dengarlah langsung dari saya. Hanya itu tujuannya," pungkasnya.

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar