Robert Yakin Skuat Persib Tidak Dilanda Rasa Jenuh

robert-yakin-skuat-persib-tidak-dilanda-rasa-jenuh Ilustrasi. (liga-indonesia.id)

PINDAINEWS, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, meyakini pemainnya tidak akan mengalami kejenuhan jelang berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada pekan ke-23 Liga 1 2019.

Klub berjulukan Maung Bandung itu harus menjamu Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/2019). Hal tersebut dikarenakan Panpel pertandingan Persib tidak mendapatkan izin menggelar laga tersebut di Bandung lantaran alasan keamanan.

Persib, bertolak menuju Bali pada Selasa (15/10/2019) kemarin. Artinya mereka berangkat tiga hari sebelum pertandingan. Jarak waktu kedatangan dengan pertandingan yang cukup panjang berpotensi membuat pemain mengalami kejenuhan karena minimnya aktivitas yang mereka miliki.

Tetapi, Robert mengatakan, hal tersebut tidak akan terjadi. Sebab, di Bali para pemain memiliki program latihan dengan intensitas yang tinggi. Tim pelatih juga telah merancang program latihan yang beragam untuk menjaga mood pemain.

"Bali punya lapangan latihan yang nyaman. Pemain bisa fokus dan relaks dan tidak akan merasa bosan disini. Karena pemain berada di lapangan latihan untuk mempersiapkan tanding, dan kita kesini bukan untuk pemusatan latihan, tapi bertanding," kata Robert, di Bali, Rabu (16/10/2019).

Robert melanjutkan, idealnya saat Persib melakoni laga tandang di daerah lain, timnya juga seharusnya memiliki waktu yang cukup untuk persiapan di daerah tersebut. Sebab, hal tersebut penting bagi pemain untuk beradaptasi dengan cuaca maupun atmosfer di daerah tersebut.

"Jadi kita harus siap untuk bermain disini, kalau kita main di Bogor tentu kita juga harus persiapan di Bogor, sama seperti kita pergi ke Makassar atau kota lainnya," pungkasnya.

Editor: Mohamad Taufik

Komentar