Toyota Siap Produksi Mobil Listrik Mungil

toyota-siap-produksi-mobil-listrik-mungil Toyota Ultra Compact BEV. (Ilustrasi/net)

PINDAINEWS, Jakarta -- Saat ini, industri-industri, termasuk otomotif, punya perhatian besar terhadap lingkungan. Karenanya, banyak produsen otomotif yang memproduksi mobil ramah lingkungan, semisal mobil listrik.

Adalah Toyota Motor Corporation (TMC), satu di antaranya. Industri otomotif raksasa Negeri Matahari Terbit ini, Kamis (17/10/2019), menyatakan, pihaknya siap memproduksi kendaraan mungil masa depan berkonsep baterai (BEV/battery electric vehicle), Ultra-compact BEV.

Rencananya, TMC memamerkannya dalam ajang Tokyo Motor Show pada  24 Oktober-4 November 2019 dan merilisnya di Jepang pada 2020.

"Kami ingin menciptakan solusi mobilitas yang mendukung masyarakat lanjut usia di Jepang. Selain itu, kami pun ingin memberikan kebebasan bergerak kepada orang-orang pada semua level kehidupan," tandas Kepala Pengembangan TMC, Akihiro Yanaka. 

Yanaka menyatakan, Ultra-compact BEV adalah kendaraan bagi mereka yang membutuhkan lebih sedikit ruang, menciptakan lebih sedikit kebisingan, dan mengurangi dampak lingkungan.

Dia menjelaskan, mobil mungil itu hanya memiliki dua kursi penumpang yang rancangannya keperluan transportasi harian, baik kalangan lansia, pengemudi baru, atau pebisnis bermobilitas tinggi. 

Mobil itu memiliki daya jelajah 100 kilometer untuk sekali pengisian baterai, Kecepatan maksimalnya 60 kilometer per jam.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar