Jadwal Liga Inggris Pekan Ini Dipanaskan Duel MU vs Liverpool

jadwal-liga-inggris-pekan-ini-dipanaskan-duel-mu-vs-liverpool Manchester United jadi ancaman Liverpool dalam upaya mempertahakan catatan belum terkalahkan musim i. (Net)

PINDAINEWS - Manchester United vs Liverpool menjadi sajian utama dalam rangkaian jadwal Liga Inggris pekan kesembilan yang bergulir sejak Sabtu (19/10) petang hingga Selasa (22/10) dini hari WIB.

Terlepas dari kondisi kedua tim saat ini, pertemuan MU vs Liverpool tetap menjadi salah satu pertandingan yang ditunggu-tunggu bagi para penikmat sepak bola Inggris.

Hanya saja, jika diibaratkan laga MU vs Liverpool yang akan digelar di Stadion Old Trafford pada Minggu (20/10) tak ubahnya pertandingan antara tim pesakitan dan jagoan.

MU baru menang dua kali sepanjang musim ini di Liga Inggris dan tak pernah menang di tiga laga terakhir, sebaliknya Liverpool hingga saat ini punya catatan sapu bersih delapan pertandingan yang sudah dijalani.

MU tertahan di urutan ke-12 klasemen dan cuma berselisih dua poin dari zona degradasi, sedangkan Liverpool bercokol di puncak.

Liverpool mendapat suntikan semangat dengan kembalinya kiper utama Alisson Becker dan bek tengah Joel Matip ambil bagian dalam latihan penuh, sedangkan MU dipastikan tanpa kiper utama David de Gea dan gelandang mahalnya Paul Pogba.

Belum lagi deretan nama lain, seperti Aaron Wan-Bissaka, Luke Shaw dan Jesse Lingard yang diragukan tampil di kubu MU, setidaknya sudah bisa menjadi alasan bagi para penggemar Setan Merah jika Liverpool berjaya di Old Trafford.

MU cuma punya tiga hal sebagai sandaran optimisme mereka saat menjamu Liverpool. Pertama, kredo "bola itu bulat" sehingga segala hal bisa terjadi. Kedua, catatan positif cuma sekali kalah dari Liverpool di Old Trafford dalam satu dasawarsa terakhir.

Dan yang ketiga, berharap skuat The Reds terjangkit kepongahan hingga lalai dalam 90 menit pertandingan nanti.

Mudahnya, jika MU bisa meraih tiga poin penuh dari Liverpool pada Minggu (20/10) besok, itu adalah sebuah kejutan. Lain tidak.

Di sisi lain, bagi Liverpool laga melawan MU juga menjadi penentuan apakah mereka bisa menyamai rekor kemenangan beruntun terbanyak di Liga Premier yang dipegang Manchester City dengan 19 pertandingan.

Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan kesembilan (dalam WIB):

Sabtu (19/10)
18.30 Everton vs West Ham United
21.00 Aston Villa vs Brighton & Hove Albion
21.00 Bournemouth vs Norwich City
21.00 Chelsea vs Newcastle United
21.00 Leicester City vs Burnley
21.00 Wolverhampton vs Southampton
21.00 Tottenham Hotspur vs Watford
23.30 Crystal Palace vs Manchester City

Minggu (20/10)
22.30 Manchester United vs Liverpool

Selasa (22/10)
02.00 Sheffield United vs Arsenal



Editor: Mohamad Taufik

Komentar