Robert Ungkap Peran Bobotoh di Balik Kemenangan Persib

robert-ungkap-peran-bobotoh-di-balik-kemenangan-persib . (liga-indonesia.id)

PINDAINEWS, Bandung - Persib Bandung meraih hasil memuaskan saat jumpa Persebaya Surabaya pada pekan ke-23 Liga 1 2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/2019) itu Persib menang telak 4-1 atas Persebaya.

Berkat kemenangan tersebut, Persib akhirnya menyudahi rentetan kekalahan mereka saat jumpa Persebaya. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Persib selalu kalah saat bentrok dengan Bajul Ijo. Bahkan, dengan skor yang besar, 4-1 dan 4-0.

Selain itu, kemenangan atas Persebaya semalam, juga membuat Persib akhirnya sukses menjinakkan Stadion Kapten I Wayan Dipta. Seperti diketahui, klub berjulukan Maung Bandung itu sulit menang saat main di markas Bali United itu.

Musim lalu, Persib memang pernah menjadikan stadion tersebut sebagai homebase. Sayangnya, dari lima pertandingan, tidak ada satu pun kemenangan yang diriah Persib. Bahkan, sejak tahun 2016, Persib belum pernah menang saat main di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Seperti yang tadi disebutkan, kita kerja keras dengan mentalitas, kami berdiskusi, karena orang tentu akan tetap berdatangan meski di Bali, karena tidak penting bermain di mana karena tetap ada yang mendukung kami seperti di kandang," kata Pelatih Persib, Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, Persib sejatinya dalam situasi yang kurang menguntungkan saat berhadapan dengan Persebaya. Selain karena mereka tidak bisa bermain di Bandung, kondisi mental pemain Persib juga sempat anjlok usai menelan kekalahan menyakitkan dari Madura United pekan lalu.

Akan tetapi, para pemain berhasil mengatasi itu. Mereka bisa meningkatkan mental bertanding karena termotivasi dengan banyaknya bobotoh yang hadir ke Bali untuk mendukung Persib.

"Penonton tentu menginginkan kemenangan ketika merrka jauh jauh datang kemari, maka kita naikkan mental kita untuk bangkit dari keterputukan pekan lalu."

"Dan tidak masalah kita bermain dimana yang penting kita fokus di lapangan. Itu adalah kekuatan mental, dan yang saya salut bobotoh tetap datang dan itu hal yang bagus bagi pemain," pungkasnya.

Editor: Mohamad Taufik

Komentar