Elizabeth Tumbuhkan Sikap Peduli Lingkungan lewat Lomba Mewarnai

elizabeth-tumbuhkan-sikap-peduli-lingkungan-lewat-lomba-mewarnai . (Trie Widiyantie/PindaiNews)

PINDAINEWS, Bandung - Untuk mewadahi kreativitas anak-anak di Kota Bandung, sebanyak 100 siswa PAUD dan TK mengikuti lomba mewarnai yang diadakan oleh Elizabeth di Toko Elizabeth, Jalan Ibu Inggit Garnasih, kota Bandung, Sabtu (19/10/2019).  

Dengan mengusung tema 'Aku Cinta Lingkungan Hidup' lomba yang dimulai sekira pukul 10.00 WIB itu, Elizabeth mencoba terus konsern untuk permasalahan lingkungan hidup sebagai bentuk kepedulian terhadap Kota Bandung.

Acara lomba mewarnai ini bukan kali pertama diselenggarakan Elizabeth, namun kali ini sedikit berbeda dengan tema-tema sebelumnya. Acara tersebut  bertujuan untuk mengasah kreativitas dan imajinasi anak-anak, dan mengajarkan kepada mereka untuk cinta lingkungan hidup sejak dini.

Diungkapkan Dedeh Mulyati selaku area manager Elizabeth, lomba mewarnai kali ini menjadi event kedua kalinya, sebelumnya tahun 2018 dengan tema berbeda.

"Kenapa tema lingkungan hidup karena kita prihatin dimana-mana sampah plastik menumpuk. Terlebih hal itu terjadi sudah puluhan tahun, dan kami berusaha untuk meminimalisir kebedaraan sampah plastik dengan mengurangi konsumsi kantong plastik dan konsisten dengan go green," jelasnya.

Pihaknya juga mengaku sudah 3 tahun konsern tidak menggunakan kantong plastik untuk konsumen dan menggantikannya dengan shopping bag ramah lingkungan.

"Kami berharap dengan adanya lomba ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak, kami berharap setidaknya dengan hal sederhana ini bisa menumbuhkan rasa cinta anak-anak pada lingkungan hidup disekitar mereka. Acara ini diadaakan sebagai salah satu bentuk perhatian kami pada perkembangan anak-anak khususnya di wilayah Bandung,” ujar Dedeh.

Ia menambahkan, tidak hanya lewat lomba saja pihaknya melibatkan warga Bandung, namun juga ada program charity satu tahun sekali salah satunya dengan memberikan kaki palsu kepada Tuna Daksa.

Anak-anak terlihat begitu antusias mengikuti lomba, dari gambar yang diwarnai mereka begitu akrab dengan lingkungan. Mulai dari rindangannya pepohonan, hijaunya dedaunan serta suasana pegunungan yang asri dan hijau. Dari gambar tersebut seolah menyimpulkan bagaimana harapan anak-anak memiliki lingkungan yang asri, bersih, nyaman dan indah.

"Atas dasar itu pula kami menjadi bagian dari keinginan mereka terhadap lingkungan yang indah. Bahkan kami juga selipkan bagaimana supaya mendapatkan lingkungan yang bersih, salah satunya dengan menjaga kebersihan itu sendiri di sekitar kita," tuturnya.

Editor: Mohamad Taufik

Komentar