Realisasikan Program Pembangunan, BJB-Pemprov-PPA Bersepakat

realisasikan-program-pembangunan-bjb-pemprov-ppa-bersepakat bank bjb bersepakat dengan Pemprov Jabar dan PT PPA.. (antaranews.com)

PINDAINEWS, Bandung – Salah satu peran dan fungsi BUMD adalah mendukung program-program pembangunan pemerintah daerah. Begitu pula dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Tbk alias bank bjb.

Demi mendukung dan memperkuat realisasi program pembangunan, perbankan yang berkantor pusat di Jalan Naripan Bandung itu bersepakat dengan jajaran Pemerintha Provinsi (Pemprov) Jabar dan PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) (Persero).

Kesepakatan itu ditandatangani Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Direktur Utama (Dirut) bank bjb, Yuddy Renalid, dan Dirut PT PPA (Persero), Iman Rachman, pada acara West Java Investment Summit (WJIS) 2019, di Kota Bandung, Jumat (18/10/2019).

Kesepakatan itu mencakup pemetaan dan monitoring permasalahan dalam upaya pengembangan dan revitalisasi BUMD Jabar. Kemudian, penyediaan pembiayaan melalui skema pembiayaan sesuai ketentuan. Lalu, fasilitasi dan koordinasi dan penyusunan rekomendasi tindak lanjut rencana pengembangan dan revitalisasi BUMD di Tatar Parahyangan.

Emil, sapaan akrab orang nomor satu Tatar Pasundan,berpendapat, pihaknya senantiasa lebih mengedepankan BUMD untuk sebuah jalinan kerjasama ketika menjaring investor daripada swasta, selama bisnisnya berkaitan dengan BUMD..Menurutnya, bagi BUMD, adalah hal penting untuk memperoleh benefit terlebih dahulu.

Di tempat sama, Yuddy Renaldi, menambahkan, kerja sama ini kian mempermudah para pihak saling mengakses dan menyediakan kebutuhan guna menunjang upaya dan target pembangunan pemerintah demi pertumbuhan infrastruktur daerah dan ekonomi masyarakat.

Sebagai bank pembangunan daerah (BPD), Yuddy berpandangan, pihaknya menilai kemitraan ini sebagai langkah positif untuk memperbanyak kontribusi bidang usaha.

"Selain itu, juga sesuai semangat sinergi dan kolaborasi yang digaungkan Pemprov Jabar. Kami terus berkomitmen untuk membuka dan mempererat jalinan silaturahmi yang bermanfaat dalam mempermudah langkah, sekaligus membuka jendela guna menatap cakrawala peluang serta harapan yang lebih luas," paparnya.

Kerja sama ini, jelasnya, tentunya, bertujuan mengembangkan usaha. Tidak itu saja, sambungnya, juga merupakan bagian semangat revitalisasi dan pengembangan BUMD Jabar.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar