Kapten Persib Ingin Duel Lawan Persija di Bandung

kapten-persib-berharap-bisa-hadapi-persija-di-bandung Supardi Nasir. (Dok PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, berharap timnya bisa segera kembali ke Bandung saat memainkan laga kandang di Liga 1 2019.

Persib, sebelumnya harus mengungsi ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, saat menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-23 Liga 1 2019, Jumat (18/10/2019).

Situasi keamanan di Bandung tang belum kondusif, membuat Persib tidak bisa menjamu Persebaya di markas mereka, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Tidak hanya Persebaya, Persib juga berpotensi tidak bisa menjamu Persija Jakarta di Bandung pada 28 Oktober mendatang. Hal tersebut, dikarenakan jadwal laga tersebut bentrok dengan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa serentak se-Kabupaten Bandung.

"Kalau ditanya main dimana yah tentunya mau di Bandung, karena kita tahu totalitas bobotoh ketika menghadapi Persija itu ya. Tapi lihat keadaan sekarang ini yah kurang memungkinkan."

"Tetapi kalau  boleh memilih gak ada pilihan saya memilih Bandung karena kami main di Jakarta waktu lawan Persija. Walaupun ada pilihan lain, saya belum kepikiran untuk main dimana. Saya tahu juga mungkin gak dapet izin di sini (Bali)," terang Supardi.

Sempat tersiar kabar bila Persib akan menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya saat menjamu Persija. Akan tetapi itu hanya opsi. Walau berharap tetap main di Bandung, melihat situasi seperti ini, Supardi pun memilih berdamai dengan kenyataan. Artinya, dia dan pemain Persib lainnya siap untuk bertanding di mana pun.

"Bagi kami pemain main dimapaun sama. Meski memang sulit karena tidak bisa main di Bandung, tapi kami tidak boleh terlalu memikrian main dimana, kami harus pikirkan bagaimana kami bermain nanti," tegasnya.

Editor: Mohamad Taufik

Komentar