Kereta Terbakar Akibat Ledakan Gas, 10 Orang Tewas

kereta-terbakar-akibat-ledakan-gas-10-orang-tewas Api membakar gerbong kereta di Pakistan yang mengakibatkan 10 orang tewas. (Mirror.co.uk)

PINDAINEWS - Sebuah kebakaran terjadi di kereta api di Pakistan pada Kamis ketika sebuah tabung gas kecil yang digunakan untuk memasak makanan meledak, menewaskan sedikitnya 10 orang dan melukai 15 lainnya.

Mengutip pemerintah dan petugas penyelamat setempat, Kamis (31/10/2019), api membakar dan menghancurkan tiga gerbong kereta di dekat kota Rahim Yar Khan di selatan provinsi Punjab.

"Kematian 10 penumpang dikonfirmasi tetapi ada kekhawatiran jumlah korban akan bertambah. Lima belas orang terluka," Baqir Husain, kepala layanan penyelamatan distrik, mengatakan kepada televisi Geo.

Dia mengatakan beberapa orang tewas karena mereka melompat dari kereta yang bergerak untuk menghindari api.

Jaringan kereta api era kolonial Pakistana telah rusak dalam beberapa dekade terakhir karena kurangnya investasi kronis dan pemeliharaan yang buruk.

Sebelas orang tewas dalam kecelakaan pada Juli dan empat lainnya dalam September.

Sekitar 130 orang tewas pada 2005 ketika sebuah kereta menabrak kereta yang lain di sebuah stasiun di provinsi Sindh, dan kereta ketiga menabrak rongsokannya.

Editor: Mohamad Taufik

Komentar