Indomobil Group Tangani Penjualan KIA

indomobil-group-tangani-penjualan-kia Kia Picanto. (Ilustrasi/net)
PINDAINEWS, Jakarta -- Mengembangkan jaringan pasar dan distribusi menjadi hal penting dalam dunia ekonomi, termasuk otomotif. Langkah itu pun dilakukan perusahaan otomotif raksasa nasional, PT Indomobil Indomobil Sukses International Tbk.

Secara resmi, PT Indomobil Indomobil Sukses International Tbk menangani distribusi dan penjualan brand asal Korea Selatan, Kia, di Indonesia melalui anak perusahaannya, PT Kreta Indo Artha (KIA).

"Kami sangat bangga dan terhormat atas kepercayaan dan penunjukkan sebagai importir dan distributor utama Kia, baik kendaraan penumpang maupun kendaraan di Indonesia," tandas Presiden Direktur PT KIA, Andrew Nasuri, dalam keterangan tertulisnya, belum lama ini.

Andrew menjelaskan, hal itu menjadi tonggak bersejarah yang mencerminkan kemitraan kuat antara Kia Motors Corporation dan PT Kreta Indo Artha, yang juga hasil kolaborasi PT Indomobil Sukses International (Tbk) dengan PT Sarimitra Kusuma Ekajaya. 

Dia menambahkan, rencananya, untuk memasarkan Kia, ada 24 jaringan penjualan dan purna-jual Kia yang tersebar di Indonesia. 

Pihaknya, lanjut Andrew, optimistis melihat potensi dan pertumbuhan Kia di Indonesia. Pasalnya, kata dia, Indonesia adalah pasar penting dan strategis. Selain itu, tambahnya, juga merupakan salah satu fokus ekspansi Kia Motors Corporation.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar