Persib Berambisi Catat Tujuh Laga tak Terkalahkan

persib-berambisi-catat-tujuh-laga-tak-terkalahkan . (Persib.co.id)

PINDAINEWS, Bandung - Persib Bandung berambisi melanjutkan tren positif di Liga 1 Indonesia dengan mencatatkan tujuh laga tak terkalahkan saat melawan Barito Putera pada Minggu (24/11) di kandang.

"Mari kami buat menjadi tujuh (laga tak terkalahkan), delapan, dan selanjutnya," kata pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert seperti dikutip dalam laman resmi klub, Kamis (14/11/2019).

Sempat terseok-seok di awal putaran pertama dan menempati peringkat bawah, tim Maung Bandung mulai menunjukkan taringnya di pertengahan putaran kedua. Dari enam pertandingan terakhir yang telah dijalani, mereka mencatatkan lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Mereka menang atas Persebaya Surabaya 4-1, imbang di markas Bhayangkara FC 0-0, menang atas Persija Jakarta 2-0, menang atas Kalteng Putra 2-0, menaklukan PSIS Semarang 2-1, dan yang terbaru menundukkan Arema FC 3-0 di kandang.

Persib juga masih memiliki asa untuk bisa tampil di ajang AFC Cup dengan catatan harus berada di peringkat kedua dan Bali United lolos ke babak utama fase grup Liga Champions Asia 2020.

Sementara satu slot ke Piala AFC 2020 sudah dikantongi PSM Makassar lantaran juara Piala Indonesia 2018/19. Apabila Bali gagal di fase Play Off Liga Champions Asia, maka secara otomatis akan menemani PSM di Piala AFC.

Persib kini berada di peringkat keenam dengan 40 poin dari 27 laga yang telah dijalani atau terpaut empat poin dari Persipura di posisi kedua (44). Adapun Liga 1 Indonesia musim 2019 sebagian besar hanya menyisakan tujuh laga.

Editor: Mohamad Taufik

Komentar