Persib Takluk dari Bali United dalam Drama 5 Gol di Gianyar

persib-takluk-dari-bali-united-dalam-drama-5-gol-di-gianyar Kiper Persib, I Made Wirawan berjibaku menyelamatkan gawangnya dari serangan para pemain Bali United. (Twitter/@BaliUtd)

PINDAINEWS - Persib Bandung menelan kekalahan dengan skor 2-3 dari Bali United dalam laga pekan ke-29 Liga 1 musim 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (28/11/2019) malam.

Kim Jeffrey Kurniawan membawa Maung Bandung unggul di masa injury time babak pertama. Gelandang naturalisasi kelahiran Jerman itu memaksimalkan bola liar di pertahanan Bali United saat situasi sepak pojok. Skor 1-0 untuk Persib bertahan sampai istirahat babak pertama.

Di babak kedua, Bali United yang di ambang juara Liga 1 musim 2019 mempertahankan permainan agresif untuk menyamakan kedudukan. Momentum itu datang ketika bola mengenai tangan bek Persib, Nick Kuipers hingga wasit menunjuk titik putih pada menit 55.

Tendangan penalti Ilija Spasojevic berhasil digagalkan oleh kiper I Made Wirawan. Sayangnya bola muntah yang disundul Paulo Sergio membuat kapten Persib, Supardi Nasir salah mengantisipasi dan membuat blunder setelah bola yang berusaha dibuang justru masuk ke dalam gawang sendiri.

Tak berselang lama, tepatnya di menit 60, Persib kembali unggul lewat Frets Butuan yang memaksimalkan umpan Omid Nazari. Tapi Serdadu Tridatu kembali bisa mengejar melalui gol tendangan tumit Ilija Spasojevic di menit 73 meneruskan umpan Stefano Lilipaly.

Pada menit 79, Bali United balik unggul melalui gol Lilipaly yang menerima umpan jauh kiper Wawan Hendrawan yang melakukan tendangan bebas dari jarak setengah lapangan lebih.

Kedua tim harus bermain dengan 10 orang setelah wasit mengusir bek Balik United, Leonard Tupamahu dan striker Persib, Ezechiel N'douassel. Keduanya sama-sama menerima kartu kuning kedua di menit 88.

Pada menit 90, Persib nyaris menyamakan kedudukan saat crossing Esteban Vizcarra disambut Nick Kuipers. Sayangnya bola yang disundul bek asal Belanda itu tidak tepat sasaran karena masih menyamping tipis di sisi gawang.

Skor 2-1 untuk Bali United ini bertahan sampai laga berakhir. Kemenangan atas Persib membuat Serdadu Tridatu kian di ambang juara Liga 1 musim ini. Tim besutan Stefano Cugurra itu, minimal hanya butuh hasil imbang di laga berikutnya melawan Semen Padang, Senin (2/12/2019).


Editor: Mohamad Taufik

Komentar