BJB Sabet Dua Award Sekaligus

bjb-sabet-dua-award-sekaligus Bank bjb sukses meraih dua penghargaan sekaligus.. (Ist)

PINDAINEWS, Bandung - Catatan kinerja positif terus ditorehkan PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Tbk alias bank bjb. Itu terbukti oleh kesuksesan perbankan BUMD Jabar tersebut meraih berbagai penghargaan.

Yang terbaru, bank bjb kembali sukses menyabet award. Tidak tanggung-tanggung, dua award diraup perbankan yang berkantor pusat di Jalan Naripan Bandung tersebut, yaitu The Financial Performance Bank katagori Bank Pembangunan Daerah (BPD) dalam ajang Tempo Financial Business, dan Perbankan BUMD Terbaik dalam event Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Awards 2019. 

Predikat The Financial Performance Bank katagori Bank Pembangunan Daerah (BPD) berdasarkan riset Tempo bersama Pusat Data Analisa Tempo (PDAT), selaku lembaga studi dan survei yang milik perusahaan media terkemuka tersebut. 

Tingginya likuiditas mencerminkan kondisi perusahaan yang sangat prima. Kajian yang dilakukan tim PDAT dan Tempo ini mengacu pada jumlah total populasi 166 bank umum yang penyusunannya berdasarkan laporan keuangan akhir 2018. 

Seperti penghargaan-penghargaan sebelumnya, tim pengkaji mengukur perkembangan kinerja industri perbankan secara berkesinambungan dan objektif pada ajang penghargaan ke-12 ini. Proses pemilahan dan seleksi berlangsung pada Agustus-Oktober 2019. 

Sedangkan penghargaan Bank BUMD Terbaik oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Awards 2019 karena kontribusi bank bjb memajukan perekonomian daerah maupun nasional pada saat situasi ekonomi global bergejolak.

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, menyambut positif pencapaian ini. "Performa bisnis yang dijalankan bank bjb selalu berdasarkan visi pertumbuhan berkualitas dan berkelanjutan. Bukan hal mudah mempertahankan performa pada level tinggi. Pada sisi lain, kami meyakini bahwa apa yang dicapai bank bjb saat ini bukanlah raihan tertinggi. Seiring berjalannya waktu, diikuti peningkatan kualitas sumber daya manusia serta komitmen untuk senantiasa berinovasi, harapannya, tren positif bank bjb selalu terjaga dan semakin memperlihatkan tajinya," tandas Yuddy, Jumat (29/11/2019). 

Pencapaian kinerja bank bjb memang memuaskan. Hingga September 2019, bank bjb membukukan laba Rp 1,37 triliun. Pertumbuhan total laba itu diikuti pencapaian luar biasa dalam hal aset, yang nominalnya mencapai Rp 123,6 triliun. 

Tahun lalu, bank bjb mengantongi laba bersih Rp 1,55 triliun atau 28,1 persen lebih tinggi daripada tahun sebelumnya, dan melebihi kenaikan laba bersih industri perbankan pada akhir 2018. 

Pencapaian itu membuat bank bjb, pada 2018, mencatat total aset Rp 120,1 triliun, naik 4,5 persen daripada 2017. Perkembangan pun terjadi pada Dana Pihak Ketiga (DPK), yang hingga akhir 2018 bernilai Rp 87 triliun.

Pertumbuhan DPK itu ditunjang pertumbuhan dana murah yaitu tabungan sebesar 16 persen. Itu membuat CASA Ratio menjadi 47,1 persen.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar