Roma Masuk Empat Besar Klasemen Setelah Taklukkan Verona

roma-masuk-empat-besar-klasemen-setelah-taklukkan-verona Para pemain AS Roma merayakan gol kedua yang tercipta ke gawang Verona dalam pertandingan Liga Itali. (antara)

PINDAINEWS - AS Roma masuk empat besar pada klasemen sementara Liga Italia setelah menaklukkan Verona dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Senin dini hari WIB.

Tambahan tiga poin mendongkrak Roma naik dua posisi ke peringkat keempat dengan koleksi 28 poin, sementara Verona tetap menghuni peringkat kedelapan dengan 18 poin, demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Giallorossi memecah kebuntuan pada menit ke-17 dengan assist kedelapan Lorenzo Pellegrini musim ini. Ia mengirim umpan terobosan kepada Justin Kluivert di sisi kiri, dan pemain Belanda itu menaklukkan Marco Silvestri dari sudut sempit.

Keunggulan Roma tidak bertahan lama, Verona mampu menyamakan kedudukan empat menit kemudian. Mattia Zaccagni mengirimkan bola sempurna untuk disambut tandukan Marco Davide Faraoni.

Penyerang Verona Samuel Di Carmine membobol gawang Roma beberapa menit kemudian melalui sepakan voli ke sudut bawah gawang, namun gol itu tidak disahkan karena ia terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Gawang Roma kembali kemasukan pada menit ke-38 ketika Darko Lazovic meneruskan umpan tarik Faraoni menjadi gol. Tetapi setelah dilakukan peninjauan VAR, Lavozic diketahui berada dalam posisi offside.

Ketika Verona mencoba lebih banyak menyerang, Roma merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-45. Edin Dzeko dilanggar dengan ceroboh oleh Koray Gunter untuk membuat tuan rumah dihukum penalti. Pemain pengganti Diego Perotti sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo.

Roma lebih banyak bertahan pada babak kedua, yang membuat Verona lebih banyak mendominasi penguasaan bola. Meski demikian Pellegrini masih sempat merepotkan kiper Verona Marco Silvestri melalui serangan balik.

Giampaolo Pazzini dimainkan sebagai pemain pengganti Verona menggantikan Mattia Zaccagni pada menit ke-80. Kubu Roma kemudian sempat was-was saat lengan Chris Smalling dinyatakan mengenai bola di kotak terlarang, untung bagi mereka bendera offside lebih dahulu diangkat hakim garis.

Roma mengamankan kemenangan ini melalui serangan balik. Pellegrini kembali terlibat melalui umpan terobosannya kepada Perotti ke dalam kotak penalti, ia kemudian mengirimkan bola kepada Henrikh Mkhitaryan untuk diteruskan menjadi gol penutup.


Susunan pemain:

Verona (3-4-3): Marco Silvestri, Amir Rrahmani, Koray Gunter, Salvatore Bocchetti, Davide Faraoni, Sofyan Amrabat, Mattia Zaccagni (Giampaolo Pazzini 80'), Darko Lazovic, Matteo Pessina (Miguel Veloso 70'), Samuel Di Carmine, Valerio Verre (Eddie Salcedo 65')

AS Roma (4-2-3-1): Pau Lopez, Davide Santon, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Aleksandar Kolarov, Amadou Diawara, Jordan Veretout, Cengiz Under (Henrikh Mkhitaryan 35'), Lorenzo Pellegrini, Justin Kluivert (Diego Perotti 35'), Edin Dzeko (Federico Fazio 35')

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar