Ambisi Sapu Bersih Tiga Laga Kandang, Robert Waspadai Tim Papan Bawah

ambisi-sapu-bersih-tiga-laga-kandang-robert-waspadai-tim-papan-bawah Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (net)

PINDAINEWS, Bandung - Persib Bandung berambisi menyapu bersih tiga laga kandang yang akan dimainkan di sisa lima laga kompetisi Liga 1 2019.

Misi Terdekat, Maung Bandung harus menaklukkan Persela Lamongan, di Stadion Si Jalak Harupat, kabupaten Bandung, Selasa (3/12/2019), lalu Perseru Badak Lampung (16/12/2019) dan PSM (22/12/2019).

Sedangan dua laga tandang tersisa yakni melawan PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo, Jumat, 06 Desember 2019 dan dijamu Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Rabu, 11 Desember 2019.

Pelatih Robert Alberts menyampaikan betapa pentingnya mereka harus memenangkan tiga laga kandang tersisa. Target posisi lima besar masih belum bisa dicapainya saat ini, dan merupakan jalan yang paling realistis mengakhiri musim.

"Terpenting kami bisa menyapu bersih seluruh laga kandang, poin penuh harus bisa didapat di tiga laga kandang. Dan kami juga akan menghadapi perjalanan yang sulit, perjalanan panjang, yang pertama ke Sleman dan setelah itu langsung ke Samarinda, jadi penting kami mengoleksi poin penuh di kandang," kata Robert.

Meski begitu, kata Robert timnya tetap harus mewaspadai motivasi tim-tim papan bawah yang ingin lepas dari jurang degradasi. Terlebih margin poin tipis. Maka dari itu poin yang didapat dari setiap pertandingan amatlah penting bagi tim tersebut.

"Semua tim di setiap grup (papan tengah/bawah/ atas) memiliki jarak ketat satu sama lain," kata Robert.

Ia juga memiliki catatan bagi Persela yang sukses menang di markas Borneo FC. Robert mengatakan kemenangan yang diraih tim besutan Nil Maizar tersebut akan menambah motivasi seluruh pemainnya saat menghadapi Persib nanti.

"Persela juga mendapat hasil yang bagus saat laga tandang melawan Borneo, jadi hasil tersebut membuat mereka ingin mendapat hasil yang bagus lagi," katanya.

Kekalahn di Bali tentu menjadi cambuk bagi seluruh penggawa Maung Bandung. Apalagi saat menghadapi Persela di babak selanjutnya, Persib ogah kembali terpeleset.

Robert mengatakan, kekelahan di Bali menjadi modal timnya meraih poin penuh atas Alex dos Santos cs. Pelatih asal Belanda itu optimistis timnya mampu memenangkan pertandingan demi membayar kekalahan di Pulau Dewata.

"Tapi kita juga termotivasi untuk bisa menang di kandang jadi kita bisa naik ke klasemen di liga dan membayar kekalahan kita di laga kemarin. Saya yakin kita bisa dapatkan hasil yang bagus," tandasnya.

Sebenarnya Persib berpeluang finis di posisi runner-up melihat jarak poin mereka berselisih empat poin dengan Borneo FC. Namun tak semudah yang dibayangkan karena banyak tim yang juga memburu posisi tersebut.

"Kami harus melihat hasil tim lainnya, bukan hanya hasil kami saja, hasil tim lain bisa menjadi jalan kami karena kami mau menghuni posisi lima besar di akhir kompetisi, itu adalah target kami," jelas Robert.

"Banyak tim yang berjuang untuk menempati posisi kedua, sampai tim peringkat 10 masih mempunyai peluang mendapat itu," tuntasnya.



Lima Laga Tersisa Persib Liga 1 2019:


Selasa, 03 Desember 2019
Persib vs Persela, Stadion Si Jalak Harupat, Pukul 18.30 WIB Live Indosiar

Jumat, 06 Desember 2019
PSS Sleman vs Persib, Stadion Maguwoharjo, Pukul 18.30 WIB Live Indosiar

Rabu, 11 Desember 2019
Borneo FC vs Persib, Stadion Segiri Samarinda, Pukul 17.45 WIB, Live Indosiar

Senin, 16 Desember 2019
Persib vs Perseru Badak Lampung FC, Stadion Si Jalak Harupat, 15.30 WIB, Live Indosiar

Minggu, 22 Desember 2019
Persib vs PSM Makassar, Stadion Si Jalak Harupat, 18.30 WIB, Live Indosiar


Editor: Daddy Mulyanto

Komentar