MU Kewalahan Ditahan Imbang Aston Villa di Old Trafford

mu-kewalahan-ditahan-imbang-aston-villa-di-old-trafford . (antara)

PINDAINEWS - Manchester United ditahan imbang Aston Villa dengan skor 2-2 dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford, Senin dini hari WIB.

Raihan satu poin membawa tim besutan Ole Gunnar Solksjaer itu naik dua strip dari posisi ke-11 menuju urutan kesembilan dengan koleksi 18 poin, menguntit Arsenal (19) di peringkat kedelapan. Sedangkan Aston Villa (15) tertahan di posisi ke-15.

Aston Villa sebetulnya sudah mengancam lebih dulu gawang tuan rumah pada menit ke-11 lewat umpan silang Anwar El Ghazi yang dituntaskan oleh Wesley. Namun David De Gea dengan sigap menangkap bola.

Namun tak berselang lama, tembakan melengkung Jack Grealish dari tepi kotak penalti membobol jala De Gea sehingga ia terpaksa harus memungut bola dari gawangnya.

Manchester United mencoba mengejar ketertinggalan lewat Anthony Martial yang melesakkan tendangan dari sudut kanan, namun bola masih bisa diantisipasi oleh kiper Tom Heaton.

Peluang emas kembali muncul lewat Marcus Rashford, sayang tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti masih melebar ke kanan gawang.

Tiga menit terakhir babak pertama, keberuntungan akhirnya memihak tim Setan Merah. Berawal dari umpan silang Pereira yang disambar Rashford, namun sundulannya membentur tiang dan mengenai badan Tom Heaton. Kiper Aston Villa itu pun hanya bisa melihat bola bersarang di gawangnya.

Memasuki babak kedua, Manchester United terus menggempur pertahanan tamunya, namun harus menunggu hingga menit ke-64 untuk menggenapkan skor. Gol itu tercipta melalui tandukan Victor Lindelof yang berakhir bersarang di gawang Aston Villa.

Namun euforia serta sorak sorai pendukung tim tuan rumah mereda dua menit berselang ketika umpan dari Matt Targett yang dilesakkan Tyrone Mings mampu membobol gawang United.

United terus menggempur pertahanan tim tamu, namun tembakan mereka kerap meleset dari sasaran sehingga skor 2-2 bertahan hingga bubaran laga.


Susunan pemain:


Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams (Luke Shaw); Andreas Pereira, Fred; Daniel James, Juan Mata (Jesse Lingard), Marcus Rashford; Anthony Martial (Mason Greenwood)
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Aston Villa (4-3-3): Tom Heaton; Frederic Guilbert, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; John McGinn, Douglas Luiz, Conor Hourihane (Henri Lansbury); Anwar El Ghazi (Trezeguet), Wesley, Jack Grealish
Pelatih: Dean Smith

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar