50 Desainer Ternama Unjuk Karya dalam '23 Fashion District'

50-desainer-ternama-unjuk-karya-dalam-23-fashion-district . (Istimewa)

PINDAINEWS, Bandung - Perhelatan mode terbesar pertama di Kota Bandung bertajuk '23 Fashion District' kembali digelar oleh 23Paskal Shopping Centre Bandung.

Lebih dari 50 karya para desainer ternama disuguhkan lewat keragaman ready to wear yang kali ini mengangkat tema  '23 Fashion District Towards Sustainable Fashion Trend Forecasting 2020/2021'.

Bandung sendiri merupakan salah satu sentra belanja dan produksi fesyen di Indonesia yang berpotensi sebagai barometer trend fashion di Indonesia. Maka untuk memperkuat peran Kota Bandung tersebut, ajang tahunan '23Paskal District 2019'. Dimana untuk tahun ini lebih menggaungkan kepedulain terhadap fashion berkelanjutan atau sustainable fashion. Hal itu diangkat karena sejalan dengan isu yang tengah menjadi perhatian dunia.

Demikian diungkapkan Ali Charisma selaku National Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC) di 23 Paskal, Sabtu (6/12/2019). Para desainer ternama yang unjuk karya antara lain Ivan Gunawan, Lenny Agustin, Weda Githa, Hannie Hananto, Nuniek Mawardi, Ariy Arka, Andreas Lim, Sofie, Harry Ibrahim, Deden Siswanto, Irna Mutiara, dan lainnya. Bahkan, sebagai dukungan terhadap generasi penerus di industri fashion tanah air, ajang tersebut menampilkan pula karya siswa sekolah mode dari Telkom University dan Universitas Kristen Maranatha.

Selama tiga hari berturut-turut '23Paskal District 2019' digelar dimulai sejak Jumat (6/12/2019) sampai Minggu (8/12/2019) di Main Atrium 23Paskal Shopping Centre dengan menampilkan karya-karya terbaik para desainer. Acara tersebut juga menghadirkan fashion exhibition yang berlangsung pada 25 November lalu sampai dengan 15 Desember mendatang.

"Yang jelas '23 Fashion District' memiliki tujuan besar untuk memajukan industri mode secara keseluruhan di Indonesia agar produk buatan dalam negeri menjadi kuat dan dapat bersaing dengan produk dunia, sehingga pasar Indonesia take mudah ditembus oleh produk asing" tutur Ali.

Tidak hanya itu, dalam rangka memperkenalkan perkembangan tren fesyen terbaru kepada masyarakat luas, khususnya para desainer maupun pelaku usaha di bidang mode, 23 Fashion District 2019 menggelar 'Seminar: Key Sustainability Trend Forecasting 2020/2021' dengan menghadirkan narasumber Tri Anugrah dan Dina Midiani selaku Trend Expert Indonesia Trend Forecasting serta dipandu oleh Taruna K.

Kusmayadi sebagai moderator. Serta diramaikan dengan rangkaian acara meliputi 23Paskal Customer x Fashion Tenant Showcasing, penampilan spesial +Size Models by Ririe Bogar, dan Beauty Class oleh Viva Cosmetics yang merupakan Official Make Up & Hair Do pada perhelatan 23 Fashion Dsitrict 2019.

Pada kesempatan yang sama, M. Satriawn Natsir selaku Center General Manager 23 Paskal Shopping Center mengatakan, '23 Fashion District' kali ini merupakan ketiga kalinya digelar bersama Indonesian Fashion Chamber. Diakuinya, perhelatan yang dipelopori oleh 23 Paskal Shopping Center tersebut diadakan setiap tahunnya sebagai upaya dalam mendukung pelaku ekonomi kreatif dan menjalin sinergi bersama desainer-desainer mode Indonesia.

"Juga mengembalikan Kota Bandung sebagai Kota Kreatif. Sesuai dengan tagline kami, Inspiringly Yours, kami ingin memberikan sesuatu yang inspiratif kepada masyarakat Bandung melalui inspirasi tren dan edukasi bagi masyarakat dan pecinta mode sehingga memperkuat posisi 23 Paskal Shopping Center sebagai wadah kreatif dan komunitas," paparnya.


Editor: Mohamad Taufik

Komentar