Setelah Keraton Agung Sejagat, Kini Heboh Kehadiran Sunda Empire

setelah-keraton-agung-sejagat-kini-heboh-kehadiran-sunda-empire tangkapan layar dari Facebook. (net)

PINDAINEWS, Bandung - Setelah ramai kerjaan Keraton Agung Sejagat pimpinan Totok Santosa Hadiningrat dan Dyah Gitarja, di Provinsi Jawa Tengah, hadir juga Kota Bandung komunitas Sunda Empire.

Dimana komunitas itu mengklaim bila pemerintahan dunia akan segera berakhir. Sunda Empire memprediksi pemerintahan dunia akan berakhir pada 15 Agustus 2020. Setelah itu, kehidupan masyarakat dunia akan menjadi lebih baik dan sejahtera.

Penelusuran terkait keberadaan komunitas ini, juga gempar di media sosial. Salah satu pengikut Sunda Empire pada akun Facebook Renny Khairani Miller membagikan sejumlah foto kegiatan Sunda Empire.

Pada postingannya diketahui, ia mengunggah beberapa foto dengan ratusan orang tampak mengenakan seragam yang mirip dengan militer. Pada foto yang diunggah pada 9 Juli 2019 itu terlihat spanduk bertuliskan Sunda Empire Earth Empire.

Pada postingannya akun Facebook Renny Khairani Miller memberikan keterangan yang menyebut bahwa pemerintahaan dunia akan berakhir pada 15 Agustus 2020. Berikut petikan dalam keterangan unggahannya.

"SUNDA EMPIRE - EARTH EMPIRE, Dalam menyambut Indonesia baru yg lebih makmur dan sejahtera, dgn system pemerintahan dunia yg dikendalikan dari koordinat 0.0 di Bandung sebagai Mercusuar Dunia. Masa pemerintahan Dunia yg sekarang akan segera berakhir sampai dgn tgl 15 Agustus 2020. Mari kita persiapkan diri kita utk menyongsong kehidupan yg lebih baik dan sejahtera. Agar kita tdk menjadi budak di negara sendiri dan hidup hanya utk membayar tagihan yg terus naik dan biaya hidup yg terus melambung tinggi apalagi biaya pendidikan anak yg tdk gratis, setelah itu kita tua dan mati, terus pikniknya kapan?" di posting pada 9 Juli 2019.



Namun postingan Renny Khairani Miller ini telah dihapus dan terakhir dapat diakses pada 16 Januari 2020.

Selain itu, penelusuran lainnya didapat dari akun media instagram bernama @youspesbar juga mengunggah kegiatan yang sama. Di foto yang diunggah pada 27 Maret 2018, tampak ratusan orang berkumpul di sebuah tempat yang familiar di Bandung, dengan mengenakan seragam hitam dan membawa spanduk besar bertuliskan Sunda Empire Earth Empire.

Tak hanya mengunggah kegiatan Sunda Empire saja, akun Instagram @youspesbar juga mengunggah kegiatan Kerajaan Agung Sejagat. Dari beberapa foto yang diunggah, ia mengenakan seragam abdi dalem Kerajaan Agung Sejagat dan mengikuti pengukuhan Totok Santoso sebagai raja.

Menanggapi kemunculan komunitas ini, Kepala Kesbangpol Kota Bandung Ferdi Ligaswara menyebut akan menelusuri keberadaannya.

"Kita akan telusuri dulu yah," kata Ferdi saat dihubungi, Jumat (17/1/2020).

Dari hasil penelusuran nanti, Ferdi akan menindaklanjuti temuannya. "Intinya negara kita negara hukum. Jangan berbenturan dengan aturan," singkatnya.


View this post on Instagram

Setelah Heboh dengan Munculnya Kraton Adidaya Penguasa Dunia Kini Muncul Negara Sunda Ini tertulis pada akun facebook milik Renny Khairani Miller yang di unggah pada 9 Juli 2019 "SUNDA EMPIRE - EARTH EMPIRE , Dalam menyambut Indonesia baru yg lebih makmur dan sejahtera, dgn system pemerintahan dunia yg dikendalikan dari koordinat 0.0 di Bandung sebagai Mercusuar Dunia. Masa pemerintahan Dunia yg sekarang akan segera berakhir sampai dgn tgl 15 Agustus 2020 . Mari kita persiapkan diri kita utk menyongsong kehidupan yg lebih baik dan sejahtera . Agar kita tdk menjadi budak di negara sendiri dan hidup hanya utk membayar tagihan yg terus naik dan biaya hidup yg terus melambung tinggi apalagi biaya pendidikan anak yg tdk gratis, setelah itu kita tua dan mati, terus pikniknya kapan???..." #pindainews

A post shared by Pindainews (@pindainews) on

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar