Berapa Sih Harga Mobil Listrik Produk Hyundai?

berapa-sih-harga-mobil-listrik-produk-hyundai Hyundai Ioniq. (ilustrasi/net)

PINDAINEWS, Jakarta - Adanya program go green pada sektor otomotif, membuat para pelaku industri itu memproduksi mobil-mobil hybrid. Satu di antaranya, produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai.

PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), Agen Pemegang Merek (APM) Hyundai di tanah air, menghadirkan produk hybrid-nya di tanah air, Hyundai Ioniq. "Harga mobil listrik Hyundai Ioniq Rp 569 juta (off the road). Masa indent-nya 3 bulan karena kami mendatangkannya dalam bentuk Completey Build Up (CBU) atau kendaraan utuh," tandas Deputy Marketing Director PT HMI, Hendrik Wiradjaja, Jumat (24/1/2020).

Hendrik meneruskan, sebelumnya, penjualan mobil berjenis sedan liftback itu secara fleet (untuk armada perusahaan). Seiring dengan perkembangan, lanjutnya, pihaknya memasarkannya untuk masyarakat umum.

Soal infrastruktur pengisian daya mobil listrik, PT HMI menyatakan harapannya kepada pemerintah agar bisa menyediakannya. Hal itu, jelas dia, untuk menggairahkan pasar mobil listrik. Selain itu, Hyundai Indonesia juga berencana menyiapkan tempat pengisian listrik pada diler resmi mereka.

Hendrik Wiradjaja, menerangkan, pihaknya menghadirkan Hyundai Ionic karena beberapa hal. Dia menjelaskan, varian Hyundai Ioniq lebih lengkap yakni hybrid, plug-in hybrid, dan listrik. "Karenanya, mobil itu cocok untuk di Indonesia," tutupnya.



Editor: Erwin Adriansyah

Komentar