Ini Yang Diinginkan Robert dari Laga Uji Coba Melawan Barito

ini-yang-diinginkan-robert-dari-laga-uji-coba-melawan-barito Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Dok PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts, ingin melihat progres fisik para pemainnya melalui uji coba melawan Barito Putera.

Dia menilai laga uji coba kontra Barito Putera cukup berbeda dengan tiga laga sebelumnya.  Menurutnya tim berjuluk Laskar Antasari itu memiliki kualitas yang baik dibanding beberapa uji coba sebelumnya.

Dalam pandangannya, Robert menilai kualitas tim besutan Djadjang Nurdjaman itu lebih baik dibanding Melaka United. Laga uji coba kontra Barito Putera dijadikan Robert sebagai cara melihat kualitas timnya menjelang Liga 1 2020.

"Menarik untuk melihat apa yang sudah kami lakukan di pramusim dan kini kami akan menghadapi tim bagus seperti Barito. Saya merasa Barito lebih tangguh dari Melaka United," kata Robert, diberitakan Republikbobotoh.com.

Sebelum menghadapi Barito Putera, Persib sudah menggelar tiga laga uji coba kontra tim luar Indonesia yakni Selangor FA, Hanoi FC, dan Melaka United.

Dari tiga laga tersebut Maung Bandung hanya sekali menelan kekalahan kontra Selangor FA dan sisanya berakhir dengan kemenangan.

Pada laga kontra Barito Putera, Robert ingin melihat progres fisik para pemainnya. Ditambah lagi ia juga ingin segera menentukan formasi terbaiknya dan melihat kombinasi yang akan diterapkan di kompetisi musim 2020.

"Dan setelah berpekan-pekan kami berlatih, kami ingin melihat perbaikan kondisi fisik. Selain kombinasi, karena kami harus lebih memainkan kombinasi lebih baik dan itu akan kami matangkan setelah uji coba ini. Kami juga mencari formasi terbaik dan kombinasi terbaik,"

"Ini akan menjadi laga untuk mengukur tim membandingkan dengan Barito sebagai inspirasi menatap Liga musim 2020," tuntasnya.

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar