Tekad Castillion: Saya Ingin Cetak Gol Sebanyak-banyaknya

tekad-castillion-saya-ingin-cetak-gol-sebanyak-banyaknya Geoffrey Castillion. (Persib.co.id)

PINDAINEWS, Bandung - Geoffrey Castillion mengusung pribadi di musim pertamanya bersama Persib Bandung. Dia ingin mencetak gol sebanyak-banyak dan menampilkan permainan terbaik.

Persib Bandung sudah memperkenalkan rekrutan pemain ke enam, Geoffrey Castillion. Penyerang asal Belanda ini resmi berseragam Persib untuk Liga 1 2020 yang akan digelar akhir Februari nanti.

Sebelumnya Persib telah mengabarkan resmi mengikat kontrak Wander Luiz yang akan menjadi tandem castillion di lini depan Maung Bandung.

Castillion diikat kontrak dengan durasi 1+1 (1 tahun+opsi perpanjangan 1 tahun). Seperti Wander Luiz, eks pemain Ajax Amsterdam ini pun sebelumnya menjalani masa pemantauan tim pelatih Persib.

"Saya ingin mencetak gol sebanyak-banyaknya karena itu tugas seorang penyerang. Semua orang di sini begitu menyambut saya dengan baik. Itu artinya, saya harus bisa memberikan timbal balik yang bisa diingat oleh mereka," kata Castillion, melansir dari laman resmi Persib.

Indonesia menjadi tantangan baru bagi seorang Castillion. Selain pertama kali datang ke Indonesia, bahkan Asia, Castillion juga harus melawan perbedaan suhu.

Penyerang jangkung ini lama bermain di Islandia yang memiliki suhu udara sangat dingin.  Namun, hal tersebut tak membuatnya menyerah. Datang dan menjalani masa pemantauan, ia berhasil membuktikan dengan performa menjanjikan.

Baru dua hari berada di Bandung, Castillion hanya butuh waktu kurang satu jam untuk mencetak brace saat menghadapi Melaka United dalam sebuah uji tanding.

Hal tersebut tentu menuai pujian banyak pihak, termasuk pelatih Robert Alberts. Kini Castillion akan menjalani ujian selanjutnya untuk lebih meyakinkan Bobotoh, di laga uji coba melawan Barito Putera, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020).

Banyak yang menilai, performa saat melawan Melaka United tidak bisa dijadikan ukuran kualitas Castillion. Namun, jam terbangnya bersama beberapa klub ternama seperti Ajax Amsterdam, Heracles Almelo (Belanda), Debrecen (Hungaria), New England (MLS Amerika Serikat) hingga Fylkir FC (Islandia), tampaknya cukup untuk menjamin kualitas pemain bernomor punggung 20 ini.

Pemain yang memilih mengenakan nomor punggung 20 ini mengusung banyak misi. "Sebelumnya saya tidak terlalu tahu soal sepakbola Asia. Tapi, sekarang saya tahu jika Bandung begitu luar biasa," kata Castillion.

Penyerang berusia 28 tahun ini mengaku senang akhrinya resmi menjadi bagian dari skuat Maung Bandung musim 2020.

"Akhirnya kami sepakat. Saya tentunya sangat bahagia karena bermain untuk tim besar di Indonesia," katanya.


Editor: Daddy Mulyanto

Komentar