Puas dengan Komposisi Pemain, Robert Akui Masih Ada Kekurangan

puas-dengan-komposisi-pemain-robert-akui-masih-ada-kekurangan Pelatih Persib Robert Alberts. (Dok PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Persib Bandung berhasil memenangkan laga uji coba melawan Barito Putera 2-1  di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/2020) malam.

Menurut Pelatih Persib Robert Alberts permainan timnya belum maksimal menjelang Liga 1 2020 bergulir. Dia menganalisa permainan timnya, khususnya di babak pertama tidak sesuai dengan apa yang diinstruksikan.

"Kita bermain sangat lambat di 30 menit pertama, kita bermain tidak sesuai dengan yang kita diskusikan sebelum pertandingan. Pemain sedikit kebingungan bagaimana mereka harus bermain, kalian bisa lihat bagaimana permainan kita tidak sesuai harapan, tidak sesuai yang saya instruksikan," kata Robert diberitakan Republikbobotoh.com.

Dia juga menyoroti satu gol balasan Barito Putera yang dilesakan Aleksander Rakic yang berhasil memanfaatkan kesalahan bermain Persib. Pasukan Djajang Nurjaman beberapa kali merepotkan lini pertahanan Maung Bandung.

"Barito bisa memanfaatkan kesalahan kita, mereka bermain sesuai yang mereka rencanakan. Para pemain sedikit bingung dengan formasi baru yang kita terapkan di babak pertama," lanjutnya.

Untuk merubah keadaan, eks pelatih PSM Makassar itu mengubah taktik dan strategi di babak kedua. Persib tampil lebih menekan dengan menaikan sedikit tempo permainan, dan melancarkan serangan dengan bola-bola direct.

"Kita bermain lebih cepat di babak kedua, kita bermain lebih direct. Kita akhirnya bisa melancarkan serangan berbahaya ke daerah pertahanan Barito karena kita meningkatkan tempo permainan,"

"Kita mengganti beberapa pemain dengan menurunkan tim yang beda. Mereka lebih banyak melakukan kombinasi penyerangan karena di babak pertama penyerang kita tidak banyak mendapatkan suplai," jelas Robert.

Meski begitu Robert mengatakan sudah puas dengan komposisi pemain yang dimilikinya. Sepertinya Maung Bandung tak akan berburu pemain anyar di bursa transfer awal musim 2020.

"Uji coba sebelumnya kita menurunkan semua pemain, karena kita masih melakukan proses seleksi pemain. Tapi seperti yang saya bilang, kita sekarang menurukan 23 pemain, dan kita punya 3 kiper yang sudah pasti menjadi bagian di tim Persib musim sekarang," kata Robert.

Dalam pertandingan itu Robert Alberts mencoba sedikit eksperimen dengan menurunkan tiga center back yang dimilikinya. Nick Kuipers, Victor Igbonefo dan Fabiano Beltrame dipasang bersamaan sejak menit awal. Namun rupanya pelatih berusia 64 tahun itu kurang puas dengan skema tersebut.

"Kita menemukan jawabannya di pertandingan tadi, kita melakukan rotasi 3 bek tengah. Tapi permainan mereka sangat berbeda di pertandingan tadi dengan uji tanding yang kita lakukan (lawan Persib U-20 dan PSKC Cimahi)," tuntasnya.



Editor: Daddy Mulyanto

Komentar