Ini Dia Sosok Sekda Jabar yang Baru

ini-dia-sosok-sekda-jabar-yang-baru Gedung Sate, Kantor Pemerintah Provinsi Jabar,. (Dok PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung -- Setelah menjalani proses seleksi yang cukup lama, sepertinya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar memiliki sosok Sekretaris Daerah (Sekda) yang baru. 

Sejak beberapa bulan terakhir, posisi Sekda Jabar lowong karena pejabat sebelumnya, Iwa Karniwa, tersandung hukum dugaan suap Meikarta.

Adalah Setiawan Wangsaatmaja yang mengisi jabatan Sekda Jabar.

Walaupun belum ada keterangan resmi kepegawain Pemprov Jabar, berdasarkan foto foto postingan yang diunggah halaman Facebook Adi junjunan Mustafa. Dalam unggahannya, terlihat acara syukuran atas terpilihnya Setiawan Wangsaatmadja menjadi Sekda Prov. Jabar.




“Kami sekeluarga besar Kedeputian SDM Aparatur dinasihati beliau (Setiawan Wangsaatmadja) untuk tidak bersedih dengan proses pergantian kepepimpinan ini. Beliau mengatakan perubahan-perubahan seperti ini adalah keniscayaan”, demikian tulisan postingan akun tersebut.




Sejak November 2019, Pemprov Jabar membuka pendaftaran Calon Sekda. Pada awalnya, terdapat 9 (Sembilan) nama pendaftar yang lolos seleksi. Pada akhirnya, terdapat 3 (tiga) nama yang diajukan Pemprov Jabar kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. 

Ketiga nama tersebut yaitu 

1. Dedi Taufik,  Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar

2. Setiawan Wangsaatmaja, Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia

3. Yerry Yanuar, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jabar

Sayangnya, beberapa menit kemudian, unggahan tersebut sudah dihapus.

Benarkah Setiawan Wangsaatmadja menjadi Sekda Jabar? Kita tunggu saja kepastiannya.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar