Polisi Selidiki Dugaan Penimbunan 150 Ton Bawang Putih di Karawang

polisi-selidiki-dugaan-penimbunan-150-ton-bawang-putih-di-karawang Ilustrasi. (Net)

PINDAINEWS, Bandung - Polda Jawa Barat menerjunkan tim Satgas Pangan untuk menyelidiki penimbunan 150 ton bawang putih yang dilakukan PT Sinar Padang Sejahtera cabang Kabupaten Karawang.

Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan ratusan bahan pokok bawang putih yang ada di perusahaan tersebut merupakan stok hingga bulan Februari.

Pihaknya masih melakukan pemantauan terhadap perusahaan itu. Belum dapat disimpulkan apakah perusahaan itu sengaja menimbun atau tidak.

"Kita masih menunggu hasil klarifikasi dari pihak PT-nya (perusahaan)," kata Erlangga, saat dihubungi, Kamis (13/2/2020).

Perusahaan itu, kata Erlangga, memiliki perizinan yang cukup lengkap. Menurutnya perusahaan itu melakukan distribusi bawang putih ke Jawa Barat dan Lampung.

"Memang untuk PT ini kan memiliki kuota untuk pendistribusian seluruhnya ada sekitar 24 container kali 30 ton lah, sekitar 700 ton sekian. Nanti itu didistribusikan itu untuk jawa barat itu 90 persen, kemudian untuk Lampung 10 persen," katanya.

Editor: Mohamad Taufik

Komentar