Film Dilan Milea Akan Dibawa ke Malaysia

film-dilan-milea-akan-dibawa-ke-malaysia Film garapan Falcon tersebut merupakan seri terakhir dari film 'Dilan 1990' dan 'Dilan 1991'. (Tri Widiyantie/PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Akhirnya sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan, Gala Premier 'Milea Suara Dari Dilan' tayang pada 13 Februari. Film garapan Falcon tersebut merupakan seri terakhir dari film 'Dilan 1990' dan 'Dilan 1991' yang diadaptasi dari novel karangan Pidi Baiq.

Para pemain dan kru film 'Milea Suara Dari Dilan' pun hadir di Ciwalk, Kota Bandung. Usai mengikuti rangkaian nonton bareng, Kamis (13/02/2020) malam mereka berbagi cerita tentang proses penggarapan film.

Fajar Bustomi selaku sutradara mengaku, sempat mengalami kesulitan karena pertama kali syuting langsung dua periode.

"Saat itu masih agak mencari, waktu itu saya dan teman-teman fokus di 'Dilan 91' baru berikutnya pindah ke Milea dan itu tidak mudah," katanya.

Kendati begitu ia berharap Ayah Pidi terus menulis tentang Dilan Milea. "Kondisi setiap nonton film ini, hati bergetar karena saya cukup dekat dengan film ini. Bisa dibilang, setahun edit film ini, kalau ingat pemain di lokasi itu sedih apalagi sudah 3 tahun dan ini terakhir," ujarnya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Ody Mulya selaku Produser mengatakan pihaknya akan membawa kesuksesan film  Dilan Milea hingga ke Malaysia.

"Untuk promosi, paling dekat ke Malaysia Dan planning akan tayang di sana sampai film ke 3. Kami berharap bisa diapresiasi di sana, karena pada dasarnya film ini bisa sukses di sana," paparnya.

Bicara sukses, Iqbal dan Vannesa pun mengucapkan terimakasih hingga akhirnya film Dilan Milea sangat diapresiasi dengan sangat luar biasa.

"Saya ucapkan terimakasih atas support dan terimakasih sudah mendukung cerita Dilan Milea. Sebetulnya, para pelaku film Dilan gak pernah tahu Dilan Milea  antusiasnya luar biasa dan terimakasih udah datang," sapa Iqbal.

Hal serupa juga diungkapkan Vannesa dengan wajah bahagia. "Yang pasti terimakasih banyak, sudah selalu support hingga akhirnya film Dilan Milea memberi kesan positif," ujarnya.

Kisah film yang banyak dinanti itu, masih menceritakan bagaimana perjalanan kisah asmara antara Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea yang diperankan oleh Vanesha Prescilla. Dilan, seorang panglima tempur sebuah geng motor di Bandung awal 90-an menjalin hubungan dengan seorang siswi baru asal Jakarta bernama Milea.

Dia selalu merasa bahagia saat bersama Milea, namun justru hal inilah yang membuat teman-teman geng motor Dilan merasa dirinya makin menjauh dari kelompok tersebut.

Hingga suatu ketika terjadilah peristiwa mengerikan yang menimpa salah satu anggota mereka, Akew. Ia dikeroyok oleh sekelompok orang yang mengakibatkan dirinya meninggal dunia. Peristiwa itu membuat Milea khawatir akan keselamatan Dilan.

Milea membuat keputusan untuk berpisah dengannya sebagai peringatan agar Dilan menjauh dari geng motor tersebut. Di sisi lain peristiwa yang menimpa Akew juga menyeret Dilan ke pihak berwajib bersama teman-temannya.

Perpisahan yang awalnya hanya gertakan Milea saja menjadi perpisahan yang berlangsung lama sampai mereka lulus kuliah dan dewasa. Perpisahaan itu membawa perasaan yang sama hingga ketika keduanya kembali bertemu di sebuah reuni, namun saat itu mereka sudah memiliki pasangan masing-masing.

Film bergenre drama ini disutradarai oleh Fajar Bustomi bersama dengan Pidi Baiq, sang penulis novel yang juga pernah ikut menyutradarai beberapa film lain seperti Baracas: Barisan Anti Cinta Asmara, Dilan 1990, Koboy Kampus, dan Dilan 1991.

SelainIqbaal dan Vanesha, Milea: Suara Dari Dilan juga akan dibintangi oleh sederet nama lainnya seperti Ira Wibowo, Bucek, Happy Salma, Farhan, Yoriko Angeline, Debo Andryos, Zulfa Maharani, Gusti Rayhan, Omara Ssteghlal, Adhisty Zara, Giulio Parengkuan, dan Andovi da Lop.

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar