Kiper Muda MU Diincar PSG dan Chelsea

kiper-muda-mu-diincar-psg-dan-chelsea Dean Henderson. (antara)

PINDAINEWS - Paris Saint-Germain dan Chelsea menjadi dua dari beberapa klub besar Eropa yang mengincar penjaga gawang muda Manchester United Dean Henderson, kata sejumlah sumber kepada ESPN.

Henderson telah berkembang menjadi salah satu kiper muda paling menjanjikan di dunia setelah tampil menawan dalam satu musim sebagai pemain pinjaman untuk Sheffield United.

Pesepak bola berusia 22 tahun itu masih terikat kontrak di Old Trafford sampai 2022 dengan opsi perpanjangan 12 bulan berikutnya, tetapi penampilannya membuat sejumlah klub besar Eropa tertarik meminangnya.

Henderson dihargai tinggi oleh United namun masih di bawah harga David de Gea dan Sergio Romero. Setelah menjadi kiper nomor satu di Bramall Lane dia mungkin tak lagi dianggap kiper cadangan United.

Sheffield United menjadi tim dengan pertahanan terbaik kedua di Liga Inggris dengan hanya kalah dari pemimpin klasemen Liverpool. Tim asuhan Chris Wilder itu kini naik ke posisi kelima dalam klasemen liga.

Henderson sudah sembilan kali mencatat clean sheet selama musim ini atau sama dengan kiper Liverpool Alisson sehingga kedua kiper kemungkinan bersaing memperebutkan predikat kiper terbaik Liga Premier.


Editor: Daddy Mulyanto

Komentar