Bantu Kawasan Kurang Gizi, Tango Produksi Edisi Dilan Milea

bantu-kawasan-kurang-gizi-tango-produksi-edisi-dilan-milea Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group. (Tri Widiyantie/PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap perfilman nasional yang merupakan bagian dari industri kreatif nasional, Wafer Tanggo satu-satunya produk snack sponsor resmi yang menggunakan desain Milea terlibat langsung dalam acara Gala Premier film Milea di Ciwalk Bandung, kemarin.

Di balik gempita dan kemeriahan Gala Premier tersebut ternyata menyimpan tujuan mulia yang besar yakni menjalankan program 'Tango Peduli Gizi Anak Indonesia' yang merupakan bagian dari kerjasama wafer Tango dengan film Milea Suara Dari Dilan.

"Ada kisah sebelum Gala Premier film Milea yang diselenggarakan pada hari ini. Beberapa waktu lalu tim wafer Tango berangkat menuju daerah Sumbawa Barat Daya," kata Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, di sela-sela acara gala premier Film Milea di Bandung, kemarin.

Dipaparkannya, tim Tango mendatangi salah satu sekolah dasar di Sumba Barat Daya, yaitu SDN Waikelo, pada tanggal 5 Februari 2020 lalu.  Dengan difasilitasi oleh komunitas Kelas Lentera, Tango Peduli Gizi Anak Indonesia mengadakan acara sarapan bersama lebih dari 200 siswa SDN Waikelo," ujarnya.

Menurutnya, ada fakta anak-anak di Sumba Barat Daya yang kondisi fisik dan kemampuan berpikirnya tertinggal dari anak-anak normal seusia mereka karena asupan gizi yang kurang.

"Wafer Tango, melalui program Tango Peduli Gizi Anak Indonesia menyisihkan sebagian dari penjualan wafer Tango edisi Milea untuk membantu mengatasi masalah gizi di Indonesia," katanya.

Ia membeberkan, tidak hanya kemeriahan event-event yang disupportnya, pihaknya pun selalu konsen untuk aksi sosial.

"Yang utama kita fokus untuk kesehatan, karena masih banyak kawasan-kawasan yang dihuni oleh warga atau anak-anak yang mengalami gizi buruk. Sempat saya menyaksikan langsung dimana dalam sehari anak hanya memilih mau makan siang atau malam. Artinya sehari mereka hanya makan 1 Kali saja, dan itu sangat memprihatinkan," tambahnya.

Karena itulah, ia berharap lewat event akbra salah satunya support untuk film Milea, mereka dapat membantu masyarakat yang masih membutuhkan perhatian untuk pemenuhan gizinya.

Lebih jauh ia juga memaparkan, generasi milenial dan Z, merupakan penonton mayoritas trilogi kisah Dilan. Mereka dikenal sebagai generasi yang memiliki kepedulian terhadap isu lingkungan dan sosial.

Sehingga, lanjutnya, dengan melibatkan program Tango Peduli Gizi Anak Indonesia, diharapkan dapat menggugah kepedulian Dilanisme dari generasi milenial.

"Kepedulian para Dilanisme yang diwujudkan dengan pembelian produk wafer Tango edisi Milea merupakan dukungan nyata terhadap program Tango Peduli Gizi Anak Indonesia dalam membantu pemerintah mengatasi permasalahan gizi anak Indonesia," tambah Harianus.

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar