Lewat Dua Kali Overtime, Celtics Bungkam Clippers

lewat-dua-kali-overtime-celtics-bungkam-clippers Aksi slam dunk Jayson Tatum saat Boston Celtics melawan LA Clippers. (antaranews.com/reuters)

PINDAINEWS - Jayson Tatum mencetak 17 dari total 39 poinnya pada kuarter keempat untuk memimpin Boston Celtics menggasak Los Angeles Clippers 141-133 melewati dua kali overtime atau babak tambahan waktu pada laga NBA Kamis malam waktu AS atau Jumat (14/2/2020) pagi WIB.

Marcus Smart mengemas 31 poin, sedangkan Gordon Hayward membukukan 21 poin plus 13 rebound saat Celtics mencatat kemenangan kedelapan dari sembilan laga terakhirnya. Tatum memasukkan 14 dari total 23 lemparan yang dilesakkannya, ditambah sembilan rebound.

Lou Williams mencatat 35 poin, Kawhi Leonard 28 poin ditambah 11 rebound dan Montrezl Harrell menjaringkan 24 poin lengkap dengan 13 rebound untuk Clippers yang menuntaskan laga tandang melawan Celtics dengan statistik menang-kalah 1-3.

Los Angeles Clippers kehilangan Paul George pada kuarter kedua akibat cedera hamstring kiri.

After Smart dan Tatum membawa Celtics unggul empat poin pada 2 menit 1 detik terakhir overtime kedua. Hayward memasukkan sebuah lemparan tiga angka pada 1 menit 36 detik terakhir untuk menyempitkan selisih menjadi 137-132.

Hayward menciptakan sebuah blok, sebuah steal dan empat lemparan bebas yang meretas keberhasilan Boston mencetak kemenangan penuh perjuangan keras ini.

Sebelum itu Tatum mengantarkan Celtics memimpin 127-124 pada overtime pertama sebelum Landry Shamet menyamakan kedudukan pada 21 detik terakhir.

Tatum gagal mempercepat kemenangan ketika potensi poinnya tempat saat buzzer berbunyi tidak berhasil berkonversi menjadi poin, demikian Reuters.

Editor: Mohamad Taufik

Komentar