Persib Sumbang APD, Umuh dan Gubernur Sampaikan Pesan untuk Bobotoh

persib-sumbang-apd-umuh-dan-gubernur-sampaikan-pesan-untuk-warga Komisaris Persib dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Istimewa/Kris Andieka)

PINDAINEWS - Persib Bandung dan bobotoh menyalurkan alat pelindung diri (APD), ventilator, dan masker sebagai bentuk dukungan kepada tenaga medis dalam mendukung penanganan pandemi COVID-19.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Gedung Pakuan, Selasa (19/5/2020). Dalam kesempatan tersebut hadir para pertinggi PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) diantaranya Umuh Muchtar, Kuswara S. Taryono, dan Zaenuri Hasyim. Para pejabat PT. PBB disambut baik oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Ini kanyaah, peduli ke Jabar khususnya, juga untuk bobotoh dari bobotoh ke bobotoh lagi, jadi kami juga terimakasih, ini juga sudah diterima titipan dari PT PBB, saya mewakili dari pak Glenn Sugita. Saya cuma pesan, bagi para bobotoh seperti situasi ini, kemarin sudah membaik Jabar. Dan itu mohon dipertahankan, semua bobotoh bergerak bela negara dan Jabar," kata Umuh melansir dari Republikbobotoh.com.

Umuh berharap kondisi di Jawa Barat khususnya, umumnya di Indonesia semakin membaik. Ia juga mengingatkan kepada semua pihak untuk tetap di rumah.

"Jangan sampai sudah bagus ramai lagi, terus berkeliaran lagi, sampai macet lagi di jalanan. Satu orang nembak tiga orang, tiga orang pindah ini bisa jadi rusak lagi. kita harapkan bobotoh kalau tidak penting sekali, dan ini untuk orang jabar, tolong tinggal di rumah saja,"

"Jangan ada yang mudik, saya kasih tahu, kalau ada saudara atau keponakan di luar jangan mudik. Karena kita tidak tahu dia membawa wabah ke Jabar, saya terima kasih ke pak Gubernur yang bergerak dan menekan. Ini sudah bagus, ini buka juga tadi, hari ini bukan dibebaskan PSBB tolong, itu harus diperhatikan," tukasnya.

Sebanyak 50.000 masker, 2.500 APD, dan sebuah ventilator diserahkan Persib. Tentunya hal tersebut disambut baik oleh Gubernur Jawa Barat sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Saya ucapkan teirma kasih kepada bobotoh dan PT PBB yang menyumbangkan ribuan APD, masker dan ventilator. Perlawanan kami melawan covid, kami akan kirimkan besok juga kepada dinkes yang membutuhkan," ujar Ridwan Kamil kepada awak media.

Aksi ini juga menuai pujian dari pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut. Terlebih ia menilai Bobotoh sangat tanggap dalam menyikapi kondisi yang tengah terjadi.

"Dari bobotoh ke bobotoh juga, ini bagian dari bela negara, menyumbangkan rezekinya, kekuatan Persib untuk menyampaikan tadi," tuturnya.

Donasi tersebut dikumpulkan Persib dengan menyisihkan keuntungan dari penjualan jersey #sauyunan dan masker. Tentu hasil keuntungan tersebut tetap ada peran Bobotoh dalam berdonasi.


Editor: Daddy Mulyanto

Komentar