Program Digital Sambut HUT Dorong Penggunaan bjb Digi

program-digital-sambut-hut-dorong-penggunaan-bjb-digi . (Ist)
PINDAINEWS, Bandung - Bank bjb menggelar berbagai program digital di ulang tahunnya yang ke 59. Program ini terbukti mampu mendorong penggunaan layanan digital bank bjb, yakni bjb Digi.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengemukakan, menyambut HUT ke 59, bank bjb menggelar berbagai program menarik bagi nasabah, Program dan kegiatan sosial digelar sebagai bentuk kontribusi nyata bank bjb bagi masyarakat di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Dia menjelaskan, peringatan HUT ke 59 bank bjb kali ini mengangkat tema “Terus Berinovasi Sinergikan Negeri”. Hal ini, lanjutnya, menggambarkan komitmen bank bjb yang terus melakukan peningkatan dan inovasi digital, khususnya pada 2020 yang dilanda pandemi Covid-19.

"Layanan digital bank bjb mampu berkontribusi dengan baik bagi nasabah dan membantu tertib untuk ber-social distancing sejalan dengan imbauan dari pemerintah dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) demi memerangi pandemi Covid-19," kata Widi melalui Video Conference, Rabu (20/5/2020).

Dia menjelaskan, rangkaian HUT ke 59 bank bjb dimulai sejak April lalu, berbagai program menraik digelar online, seperti Festival Ramadhan e-commerce, telco, bjb Pasar Ngadigi Online, Bonus Sahur Ramadhan bagi yang bertansaksi dengan bjb Digi, Bagi-bagi Tandamata, dan lainnya.

"Berbagai program digital ini berdampak positif, penggunaan layanan digital bank bjb meningkat signifikan. Kami terus mendorong awareness nasabah terhadap bjb Digi agar penggunaan layanandigital terus meningkat," katanya.

Dia menjelaskan, salah satu kegiatan yang digelar adalah bjb Pasar Ngadigi Online, merupakan program belanja kebutuhan rumah tangga secara online di beberapa pasar, di antaranya Pasar Baru Bandung, Pasar Kosambi Bandung, Pasar Palasari Bandung, dan Pasar Kramat Cirebon, Pasar Kanoman Cirebon, Pasar Harjamukti Cirebon, Pasar Jagasatu Cirebon, Pasar Pasar Pagi Cirebon, Pasar Gunungsari Cirebon, Pasar Drajat Cirebon, dan Pasar Perumnas Cirebon.

"Transaksi pembayaran menggunakan bjb Digi, bjb Digi Cash, dan QRIS bank bjb. Setiap belanja minimal Rp100.000 mendapat 1 liter minyak goreng periode hingga 31 Mei 2020," tuturnya.

Sementara itu, terkait kegiatan sosial, khsusnya dalam upaya membantu percepatan penanganan Covid-19, perseroan juga telah menyalurkan sejumlah bantuan. Di antaranya bantuan penanganan Covid-19 sebesar Rp2 miliar kepada Jabar Quick Response. Juga bantuan wastafel portable untuk pasar, taman dan jalan strategis se-Kota Bandung, desinfeksi dan pemberian handsanitizer pada sejumlah titik di Kota Bandung, pemberian sembako, vitamin, handsanitizer & APD untuk panti asuhan.

Program CSR lainnya yaitu pemberian ribuan unit APD kepada beberapa Pemerintah Daerah, bantuan paket sembako, pemberian nasi boks untuk ojek online, sopir angkot dan dhuafa, pelestarian budaya melalui Haji Geyot serta pemberian bantuan kepada kebun binatang untuk menjaga dan memelihara keberlangsungan satwa yang ada.

Sedangkan pada program GreatPeople bjb Peduli, yang lahir sebagai bentuk kepedulian karyawan bank bjb terhadap pandemi Covid 19, pegawai bank bjb mengumpulkan donasi untuk membantu mereka yang terdampak krisis pandemi Covid-19. Hingga 17 Mei 2020, donasi yang terkumpul menembus Rp728 juta yang akan disalurkan ke rumah sakit rujukan Covid-19 dalam bentuk pembelian alat-alat medis kebutuhan Covid-19 di antaranya ventilator, pelindung diri, sabun cair, hand sanitizier, surgical face mask, face shield, hazmat, safety boots, masker N-95 serta diberikan dalam bentuk uang tunai kepada masyarakat yang terdampak dan mustahiq yang membutuhkan seperti kaum dhuafa, kelompok masyarakat rentan, anak yatim.
Editor: Sirojul Mutaqien

Komentar