Kalau Tyson Mau, Holydield Siap Meladeni

kalau-tyson-mau-holydield-siap-meladeni holyfield (kanan) saat meng-KO Tyson dalam duel pertama 1995.. (Ilustrasi/net)

PINDAINEWS -- Para penggemar tinju pastinya mengenal dua nama jagoan ini, Evander "The Real Deal" Holyfield dan Mike "The Iron" Tyson. Ya, Holyfield dan Tyson pernah dua kali bertemu.

Pada 1995,  Holyfiled, yang merebut juara dunia WBC, WBA, dan IBF pertama kalinya pada 1990 usai menjungkalkan petinju yang menghajar Tyson, James "Buster"Douglas, pada ronde 3, , sukses menghancurkan juara dunia termuda itu melalui kemenangan knock out (KO) pada ronde 11 sekaligus merebut titel juara dunia ketiganya, menyamai rekor Muhammad "The Greatest" Ali. 

Pada 28 Juni 1997, mantan jawara cruiserweight ini kembali bertemu Tyson di MGM Grand Garden Nevada Las Vegas. Namun, duel kedua itu berakhir kontroversial. Sang wasit, Mills Lane, terpaksa menghentikan laga karena Tyson menggigit telinga petinju yang mencatat 45-10-22 (28 KO) ini. Akibatnya, wasit dan hakim memberikan kemenangan diskualifikasi kepada Holydield.

Setelah dua dekade lebih, kemungkinan besar, keduanya terlibat duel ketiga. Menanggapi hal itu, Holyfield, yang kini berusia 57 tahun, menyatakan siap meladeni Tyson, yang meraih juara dunia WBC saat berusia 20 tahun, yaitu pada 1986, berkat kemenangan KO ronde 3 atas Trevor Berbick.

"Jika saya yang meminta pertarungan ulang kepadanya (Tyson), itu seperti saya menjadi pengganggu, yang mengatakan saya ingin melawan seseorang saya kalahkan dua kali," tandas Holyfield kepada BBC, yang dilansir Reuters.

Gosip Holyfiled vs Tyson III menyeruak setelah Tyson, pemilik rekor 50-6 (44 KO) dan 2 No Contest, merilis beberapa video yang menggambarkannya berlatih lagi. Kabarnya, Tyson, yang penisun usai dikalahkan Kevin McBride, berencana menggelar beberapa laga eksebisi.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar